Senin 02 May 2022 11:45 WIB

Sejumlah Tokoh Politik Tunaikan Sholat Idul Fitri di JIS

Sholat Idul Fitri di JIS dilaksanakan dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis

Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis, menjadi khatib dalam Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Senin (2/5/2022)
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis, menjadi khatib dalam Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Senin (2/5/2022)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sejumlah tokoh politik menunaikan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (2/5/2022).

Tokoh politik itu di antaranya Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Anggota DPR RI sekaligus politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Kemudian, mantan menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai PAN DKI Zita Anjani.

Baca Juga

Selain itu, ada juga Direktur Utama Polmark Indonesia yakni lembaga konsultan politik, Eep Saefulloh Fatah.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan kehadirannya di JIS untuk Sholat Idul Fitri salah satunya sebagai bentuk apresiasi kepada Anies Baswedan. "Pak Anies juga perlu kami apresiasi, banyak prestasinya di antaranya JIS ini dan begini sekali lagi ekses Pilpres, Pilgub harus diakhiri nanti kompetisi lagi di (Pemilu) 2024," katanya.

Ia pun berharap momentum Lebaran 2022 itu semakin memperkuat tali persaudaraan bangsa. "Akhiri permusuhan, kebencian mari saling menyayangi mencintai, narasi kasih sayang, saling menghargai," ucapnya.

Sementara itu, Sholat Idul Fitri di JIS berlangsung lancar dengan cuaca Jakarta Utara yang cerah. Ribuan jemaah mengikuti shalat pertama kali yang diadakan di stadion seluas 23 hektare itu sekaligus pertama setelah dilanda pandemi COVID-19.

Sholat Idul Fitri di JIS dilaksanakan dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement