Senin 02 May 2022 15:00 WIB

Libur Lebaran, Rumah The Sacred Riana di Dufan Gelar 'Open House'

Rumah Riana akan memberikan sensasi menjelajahi rumah yang penuh misteri

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art and live music performance. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art and live music performance. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia Fantasi (Dufan) menghadirkan sebuah wahana baru hasil kolaborasi dengan pesulap The Sacred Riana yang diberi nama Rumah Riana. Wahana ini merupakan revitalisasi dari wahana Rumah Jahil atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Kaca.

"Rumah Riana akan memberikan sensasi menjelajahi rumah yang penuh misteri dan tentunya akan lebih menegangkan," ujar Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.

Baca Juga

Selain itu, pada pekan libur Lebaran tahun ini, Dunia Fantasi kembali membuka kawasan indoor yang sebelumnya sempat ditutup karena pandemi. Wahana yang dimaksud antara lain Ice Age Sid’s Arctic Tour, Kontiki Arctic Adventure, dan Dream Playground.

Jika dihitung, maka terdapat 29 wahana yang akan beroperasi di Dufan. Pada periode libur Hari Raya Idul Fitri kali ini, 2-8 Mei, Dufan akan buka lebih lama yaitu mulai 10.00 sampai 19.00 Wib.

Di sisi lain, Sea World Ancol juga menghadirkan wahana baru, yaitu Digital Gallery. Digital Gallery yang terletak di lantai 2 itu menampilkan biota laut yang diawetkan dengan sajian platform digital interaktif dalam bentuk augmented reality (AR).

Pengunjung juga bisa menikmati teknologi tersebut hanya menggunakan smartphone. Pada pekan libur Lebaran, Sea World akan menampilkan pertunjukkan khusus Santri Divers di aquarium utama, acara meet and greet Sharky & friends, serta festival kuliner.

Selama pekan libur Lebaran, Sea World Ancol beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 16.30 Wib. Jam operasional ini juga berlaku bagi unit rekreasi Ocean Dream Samudra.

Wahana Underwater Theater di Ocean Dream Samudra akan menampilkan pertunjukan spesial berjudul Legenda Putri Duyung. Pertunjukan didukung dengan efek lampu warna-warni dan ribuan ikan menari bersama penyelam yang mengenakan kostum putri duyung.

Selain itu, akan hadir juga pertunjukan spesial Sea Lion & Friends Show dengan judul Singa Laut Lebaran Lagi di Ocean Dream Samudra. Sementara, bagi masyarakat yang ingin berenang bisa mengunjungi Atlantis Water Adventures.

Mulai pekan libur Lebaran, Atlantis akan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 15.30 Wib. Atlantis juga membuka kembali Dragon Tower yang memiliki tiga jenis seluncuran, yaitu Dragon Slide, Dragon Race, dan Skybox.

Selain itu pada periode 2-8 Mei 2022 akan hadir pula fun games dan fun dance yang akan menghibur di Kolam Ombak. Sementara, untuk masyarakat yang ingin menginap di pinggir pantai Jakarta, bisa mendatangi Putri Duyung Ancol.

Pada pekan libur Lebaran ini, Putri Duyung Ancol memberikan penawaran tambahan fasilitas, yaitu dinner dan tiket rekreasi ke Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2.199.000 per malam.

Di samping itu, Ancol juga menghadirkan pertunjukan musik dan Beach Food Festival di area Pantai Festival. Bintang tamu Rocket Rocker dan The Sigit akan meramaikan pertunjukan pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei.

Kemudian, di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art and live music performance. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda juga dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol karena akan dimeriahkan juga dengan pertunjukkan musik dan seni budaya.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengungkapkan, pada pekan libur Lebaran tahun 2022 menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol. "Semoga pekan lebaran tahun ini juga menjadi momen awal recovery dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement