Senin 02 May 2022 18:17 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dampingi Prabowo Sholat Id di Hambalang

Sholat Idul Fitri bersama Prabowo Subianto di Masjid Nurul Wathan rutin digelar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.
Foto: Dok DPRD Kab Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendampingi Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Masjid Nurul Wathan, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Bertindak sebagai imam sekaligus khotib sholat Id, yaitu Yopi Iskandar.

Rudy menyampaikan sholat Idul Fitri bersama Prabowo di Masjid Nurul Wathan memang rutin digelar. Hal itu sebagai momentum Prabowo mengumpulkan kader-kadernya. "Kalau sholat Id ini memang rutin setiap Hari Raya Idul Fitri, anggota beliau pasti kumpul bareng-bareng untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di kediaman beliau," ujar Pembina Tidar Kabupaten Bogor itu, Senin.

Dia menyebutkan, selepas sholat Id kegiatan diisi dengan silaturahim untuk saling bermaafan. Sementara Ketua Tidar Kabupaten Bogor, Yopi Iskandar menerangkan, bukan kali pertama dirinya ditugaskan menjadi imam dan Khatib di Masjid Nurul Wathon.

Sebagai kader partai, ia harus selalu siap saat diberikan tugas apapun." Saya siap sekalipun menjadi imam dan khatib sholat Idul Fitri," ujar Yopi.

Dia menganggap, diberikan tugas dan mendampingi Prabowo adalah sebuah kehormatan. "Diberikan tugas dan mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya," ujar Yopi.

Dalam khutbahnya, Yopi menyampaikan, Idul Fitri adalah momentum untuk mempererat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan anak bangsa. Dalam acara tersebut hadir Ketua DPP Gerindra Meireza Endipat Wijaya, Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement