Selasa 03 May 2022 09:57 WIB

Bantuan MMKSI Bagi Para Lansia Dalam Menyambut Idul Fitri 1443 H

Kegiatan CSR ini semoga dapat memberi inspirasi dan motivasi agar selalu bersyukur

Red: Hiru Muhammad
MMKSI memberikan hadiah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kepada para penghuni dan pengurus panti wreda, serta berdonasi dalam bentuk kebutuhan pokok untuk operasional panti. Proses penyaluran donasi ini dilakukan MMKSI pada tanggal 28 April 2022 kepada 2 (dua) panti wreda di Tangerang, yaitu Panti Wreda Pusaka 41 Yayasan Al Madiniyah dan Pondok Lansia Berdikari.
Foto: istimewa
MMKSI memberikan hadiah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kepada para penghuni dan pengurus panti wreda, serta berdonasi dalam bentuk kebutuhan pokok untuk operasional panti. Proses penyaluran donasi ini dilakukan MMKSI pada tanggal 28 April 2022 kepada 2 (dua) panti wreda di Tangerang, yaitu Panti Wreda Pusaka 41 Yayasan Al Madiniyah dan Pondok Lansia Berdikari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ramadhan menjadi saat yang mulia untuk berbagi kasih dengan sesama yang dilakukan masyarakat luas. Hal itu juga dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang berbagi kasih sayang dengan para lanjut usia  di beberapa panti wreda di area Tangerang. 

Memanfaatkan momen Ramadhan, MMKSI memberikan hadiah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kepada para penghuni dan pengurus panti wreda, serta berdonasi dalam bentuk kebutuhan pokok untuk operasional panti. Proses penyaluran donasi ini dilakukan MMKSI pada tanggal 28 April 2022 kepada 2 (dua) panti wreda di Tangerang, yaitu Panti Wreda Pusaka 41 Yayasan Al Madiniyah dan Pondok Lansia Berdikari.

Baca Juga

 MMKSI  berharap kontribusi ini dapat memberikan kegembiraan dan kehangatan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dan melengkapi memori bahagia dalam perjalanan hidup mereka selama ini, sekaligus untuk memberikan semangat untuk terus berjuang dan tidak pernah menyerah pada kehidupan ini," ucap Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan MMKSI berlandaskan pada komitmen MMKSI untuk terus berkontribusi bagi setiap perjalanan hidup masyarakat Indonesia, termasuk bagi para lansia yang harus hidup dalam keterbatasan di panti wreda. 

Momen CSR ini semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk selalu mensyukuri perjalanan hidup yang selalu penuh dengan tantangan dan kesempatan. Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, MMKSI terus aktif melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan, yang dikemas dalam 3 (tiga) pilar utama yaitu: 

Mitsubishi CSR Children Program (MCP). Kegiatan yang berlangsung sejak 2010 telah dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun. Sebelum pandemi, MMKSI melalui MCP mengundang 100 anak dari panti asuhan untuk bermain dan belajar di tempat rekreasi untuk memberikan pengalaman edukasi baru. 

Mitsubishi CSR Education Program (MEP). Yakni memberikan kontribusinya untuk Pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki fokus bidang otomotif. Setiap tahunnya, MMKSI mendonasikan 5 (lima) kendaraan Mitsubishi Motors untuk digunakan sebagai kendaraan praktikum dan juga memberikan training kepada para siswa menggunakan standar kurikulum MSTEP-1.

Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP). Yakni membantu para korban di area bencana, salah satunya berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya. Selama pandemi, MMKSI telah mendonasikan 3 (tiga) unit Outlander PHEV kepada 3 (tiga) instansi berbeda untuk pendistribusian vaksin Covid-19, donasi alat antigen dan konsentrator oksigen atas nama Mitsubishi Krama Yudha Automotive Group.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَكُمْۚ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, “Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis,” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, “Berdirilah kamu,” maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Mujadalah ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement