Selasa 03 May 2022 12:30 WIB

Rangnick Pastikan Hanya Area Kiper yang tak Berubah dari Skuad MU Musim Depan

Masa depan Cristiano Ronaldo juga menjadi perbincangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United kembali ke jalur kemenangan di pentas Liga Primer Inggris musim 2021/22. United baru saja menumbangkan Brentford FC, tiga gol tanpa balas di Stadion Old Trafford, Selasa (3/5) dini hari WIB.

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah, Ralf Rangnick bereaksi. Ia berbicara beberapa hal. Salah satunya mengenai amunisi the Red Devils.

Baca Juga

Menurut Rangnick, hanya area kiper yang berpotensi tak ada perubahan. Selebihnya mereka butuh sejumlah pemain baru. Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik, sektor mana saja yang perlu perombakan total.

"Kami memiliki penjaga gawang yang sangat baik dalam diri Tom Heaton, Dean Henderson, dan David de Gea. Di semua area lain, akan ada pemain yang meninggalkan klub," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Sky Sports.

United bakal cuci gudang. Kontrak sederet jugador senior berakhir pada Juni 2022. Para pemain tersebut antara lain Nemanja Matic, Juan Mata, Phil Jones, dan Edinson Cavani.

Begitu juga dengan Paul Pogba serta Jesse Lingard. Jelas, the Red Devils butuh pengganti nama-nama di atas. Selain faktor kontrak yang berakhir, menurut Rangnick, the Red Devils perlu mendatangkan pesepakbola berkualitas tinggi.

"Pemain yang benar-benar membantu menaikkan level. Jika ini terjadi, mak saya pikir itu tidak akan memakan waktu terlalu lama (untuk bersaing di level teratas)," ujar Rangnick.

Masa depan Cristiano Ronaldo juga menjadi perbincangan. Maklum ia belum tentu bertahan di Old Trafford pada musim depan. Pasalnya, MU hampir pasti gagal finis di zona empat besar.

Ronaldo terbiasa tampil di Liga Chamoions. Jika CR7 tidak kemana-mana, menurut Rangnick, pria Portugal itu butuh tandem di lini depan. Seseorang yang bermain di posisi nomor sembilan.

"Cristiano bukan striker sentral. Dia tidak ingin bermain di posisi itu. Anda harus memainkan dua striker," ujar pelatih 63 tahun ini.

Kemenangan atas Brentford membuat Man United tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 58 poin, iblis merah tertinggal lima angka dari Arsenal di urutan keempat.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement