Selasa 03 May 2022 12:24 WIB

Momen Libur Lebaran, Erick Thohir Nonton Film di Bioskop Bersejarah Jakarta

Erick Thohir menghabiskan waktu libur Lebaran dengan menonton film di Metropole

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Christiyaningsih
Erick Thohir menghabiskan waktu libur Lebaran dengan menonton film di Metropole. Ilustrasi.
Foto: Republika TV
Erick Thohir menghabiskan waktu libur Lebaran dengan menonton film di Metropole. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Momen libur Lebaran 2022 dimanfaatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menonton film bersama keluarga. Aktivitas yang disebutnya merupakan hobi keluarga itu dilakukan di bioskop bersejarah Jakarta, Metropole.

"Menghabiskan waktu libur Lebaran menonton film, kegiatan yang kebetulan jadi hobi kami sekeluarga. Kami memilih bioskop Metropole di Menteng, Jakarta karena selalu terkesan dengan bangunannya yang indah dan bersejarah," tulisnya di Instagram dengan mengunggah beberapa foto bersama keluarga, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

"Bioscoop Metropool merupakan sinema pertama yang dimiliki Jakarta. Selesai dibangun pada 1951. Pada 1960, mengikuti perintah Presiden Sukarno, Metropole yang berbau asing, diganti menjadi Megaria. Siapa yang suka malmingan di sini juga?" tambahnya.

Sebelumnya, pada Hari Raya Idul Fitri Erick Thohir menyebut Lebaran tahun ini bermakna kebangkitan. Ini karena untuk pertama kalinya sejak pandemi di awal 2020, sholat Id dilakukan bersama jemaah dalam jumlah yang tidak dibatasi lagi.

"Lebaran ini juga bermakna kebangkitan. Setelah dua tahun pandemi, kini diberi sedikit keleluasaan beribadah dan bersilaturahmi bersama masyarakat di hari yang mulia ini," katanya.

Erick melakukan sholat Id di Masjid At-Thohir, Depok. Sholat Id tahun ini merupakan yang pertama kalinya, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022. Masjid tersebut dibangun Erick bersama keluarganya untuk didedikasikan kepada sang ayah tercinta Mohammad Deddy Thohir.

Pembangunan masjid At-Thohir Depok dan Masjid At-Thohir di Los Angeles menjadi amanah sang ayah tercinta. Karena itu pula, Erick Thohir menyebut Idul Fitri 2022 ini menjadi sangat spesial untuk dia dan keluarga besarnya.

"Karena kami bisa salat Eid di masjid yang kami bangun untuk ayah kami, Masjid At-Thohir," tulis Erick Thohir di akun instagram miliknya, Senin (2/5/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement