Selasa 03 May 2022 15:20 WIB

Wagub DKI Laksanakan Shalat Idul Fitri di KBRI London

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melaksanakan shalat Idul Fitri di KBRI London

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Wisma Nusantara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris.

"Kami shalat Idul Fitri di halaman Wisma Nusantara KBRI London. Bahagia sekali bertemu masyarakat Indonesia yang ramah-ramah," kata Riza Patria melalui akun instagram pribadinya @arizapatria di Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Politikus Partai Gerindra itu berada di Inggris dalam rangka mengunjungi putrinya, Aisha yang sedang menjalankan program double degree dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Universitas Newcastle. "Ini perdana kami menjenguk Aisha, karena tidak memungkinkan pada hari kerja," ujarnya.

Bersama dengan sang istri, Ellisa Sumarlin dan putrinya, Riza menambahkan pengalamannya beribadah di London salah satunya hidangan khas Indonesia yang disajikan setelah Shalat Idul Fitri. "Kuliner yang disajikan khas nusantara. Saya dengar biasanya prasmanan, namun kali ini dibagikan dalam kotak, karena menerapkan prokes," ucapnya.

Riza mengutip data KBRI London yang mencatat per 2020, ada 4.187 orang mahasiswa Indonesia di Inggris dan 63 orang di Irlandia. "Banyak aksi kemanusiaan yang mereka lakukan di masa pandemi. Selain itu juga diadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air," kata Riza.

Dalam momen itu, Riza juga mengunggah sejumlah foto bersama istri dan anaknya dengan latar belakang bangunan berarsitektur khas Eropa. Tak hanya itu, dari sejumlah foto yang diunggah itu, ketiganya juga berswafoto di depan salah satu gedung ikon klub sepak bola raksasa Inggris, Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement