Selasa 03 May 2022 20:21 WIB

Catatan Tandang Liverpool Bikin Ketar-Ketir

Liverpool menelan tiga kekalahan dari empat laga tandang terakhir ke Spanyol.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liverpool akan bertandang ke Spanyol untuk menghadapi<a href= Villarreal di babak semifinal Liga Champions. (Twitter/@LFCIndonesia)" />
Liverpool akan bertandang ke Spanyol untuk menghadapi Villarreal di babak semifinal Liga Champions. (Twitter/@LFCIndonesia)

KARTUMERAH – Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal pada Rabu (4/5/2022) dinihari WIB. Laga tandang Liverpool ke Spanyol dalam beberapa tahun terakhir ini bikin fan ketar-ketir.

Dalam empat laga tandang terakhir ke Spanyol, Liverpool tiga kali dipaksa pulang dengan membawa kekalahan. ‘’Liverpool tidak memiliki kenangan indah dari laga tandang ke Spanyol setelah kalah tiga kali dari empat lawatan terakhirnya,’’ sebut laporan Mundo Deportivo.

Pada Mei 2019, Liverpool dibantai 3-0 di markas Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Selang setahun kemudian, The Reds terpaksa menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Tahun berikutnya giliran tuan rumah Real Madrid yang menekuk Liverpool 3-1 di perempat final Liga Champions 2020/2021. Namun, di laga tandang terakhirnya di Spanyol, Liverpool mampu membawa pulang kemenangan 2-3 dari markas Atletico Madrid di laga penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Namun, rentetan empat laga tandang terakhir itu tidak menggambarkan total keseluruhan laga tandang Liverpool ke Spanyol. The Reds sudah bertandang ke Spanyol sebanyak 22 kali dengan meraih delapan kemenangan, sembilan kekalahan dan lima kali seri.

‘’Di Spanyol, Liverpool mengalahkan tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Athletic Club, Real Sociedad, Deportivo de La Coruna, Real Betis dan terakhir Atletico Madrid,’’ sebut laporan Mundo Deportivo.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement