Selasa 03 May 2022 22:22 WIB

Liverpool Spesialis Laga Semifinal Liga Champions

Liverpool akan bertandang menghadapi Villarreal di babak semifinal Liga Champions.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liverpool dua kali lolos ke babak<a href= semifinal Liga Champions dalam lima musim terakhir. (Twitter/@LFC)" />
Liverpool dua kali lolos ke babak semifinal Liga Champions dalam lima musim terakhir. (Twitter/@LFC)

KARTUMERAH – Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion El Madrigal pada Rabu (4/5/2022) dinihari WIB. The Reds bisa dibilang spesialis laga semifinal karena selalu berhasil lolos ke partai final.

Dalam lima musim terakhir, Liverpool sudah tiga kali lolos ke babak semifinal Liga Champions termasuk musim ini. Dan, di dua laga semifinal sebelumnya, Liverpool sukses mengalahkan lawanya untuk melaju ke partai final.

Pertama, Liverpool bertemu AS Roma di babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018. Meski kalah 2-4 di leg kedua, The Reds memastikan diri lolos ke partai final dengan bermodalkan kemenangan leg pertama 5-2.

Setahun kemudian, Liverpool kembali lolos ke babak semifinal dimana mereka bertemu raksasa Spanyol Barcelona. Sempat diprediksi bakal tersingkir karena menelan kekalahan telak 0-3 di leg pertama, Liverpool mampu bangkit dengan menghancurkan Barcelona 4-0 di leg kedua di Stadion Anfield.

Kebangkitan Liverpool berlanjut dengan menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di partai final. Namun, pada musim berikutnya, sang juara bertahan Liverpool disingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final.

Musim ini Liverpool kembali lolos ke babak semifinal dengan menghadapi Villarreal. Dengan bermodalkan kemenangan leg pertama 2-0, skuad Juergen Klopp hanya butuh hasil imbang untuk mencapai partai final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement