Rabu 04 May 2022 01:41 WIB

Lingard Kesal Rangnick tak Beri Kesempatan Ucapkan Selamat Tinggal di Old Trafford

Lingard akan meninggalkan MU akhir musim ini, setelah kontraknya habis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, dilaporkan marah dengan Ralf Rangnick, setelah permintaannya untuk perpisahan di Old Trafford ditolak. Lingard akan meninggalkan MU akhir musim ini, setelah kontraknya habis. United baru saja menjalani laga terakhir di Old Trafford musim ini saat melawan Brentford.

Pemain berusia 29 tahun itu kaget dengan keputusan Rangnick, yang lebih memilih memasukan Edinson Cavani dibandingkan dirinya, dalam kemenangan 3-0 tersebut. Pertandingan terakhir Lingard di Old Trafford terjadi pada 16 April, saat MU menang 3-2 atas Norwich.

Dikutip dari Tribalfootball, Rabu (4/5), kakak Lingard, Louie, mengecam United karena kegagalan yang tak berkelas mereka, karena tidak memberikan kesempatan jebolan akademi itu diberi penghormatan. ''Tidak heran dengan Conference League tahun depan,'' sindir Louie melalui akun Instagramnya.

Kontrak Lingard dan Cavani akan habis pada 30 Juni dan keduanya dipastikan hengkang. Cavani telah melewatkan 29 dari 47 pertandingan United musim ini. Cavani juga dikritik karena cenderung menyatakan dirinya tidak fit untuk pertandingan. Keputusan Rangnick memasukan Cavani dalam laga terakhir di Old Trafford telah berdampak buruk pada pihak Lingard.

Ia bergabung dari akademi klub pada usia tujuh tahun, dan merupakan skuad pemenang FA Youth Cup United pada 2011. Pemain internasional Inggris itu juga mencetak gol kemenangan MU di final Piala FA 2016, final Piala Liga 2017 dan final Liga Europa tiga bulan kemudian.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement