Rabu 04 May 2022 10:20 WIB

Jasa Marga Berlakukan Lawan Arus Mulai KM 44 Tol Jagorawi

Lawan arus atau contra flow khusus kendaraan yang menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) lawan arus atau contra flow mulai KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Jalan Tol Jagorawi.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi. Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) lawan arus atau contra flow mulai KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Jalan Tol Jagorawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) lawan arus atau contra flow mulai KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Jalan Tol Jagorawi. Pemberlakuan lawan arus atau contra flow khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi dimulai pada Rabu (4/5/2022) pukul 06.30 WIB. 

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi memberlakukan contra flow di Ruas Tol Jagorawi arah Ciawi, untuk mengurai lalu lintas yang menuju Ciawi/Puncak dan Sukabumi," kata General Manager Representative Office 1 Regional Jasa Marga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi lawan arus atau contra flow. Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. Sebelumnya, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian menghentikan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contra flow mulai KM 5 hingga KM 13 Jalan Tol Jagorawi arah Bogor/Ciawi setelah kondisi lalu lintas lancar.

Pemberlakuan lawan arus atau contra flow di Ruas Tol Jagorawi mulai KM 05+000 hingga KM 13+000 arah Bogor/Ciawi sejak pukul 12.30 WIB untuk mengurai kepadatan di Ruas Tol Jagorawi. Tepatnya untuk mengantisipasi pertemuan lalu lintas pengguna jalan yang berasal dari Ruas Tol JORR E dan Ruas Tol JORR S serta pengguna jalan dari Ruas Tol Dalam Kota dan Ruas Tol Jagorawi. Kemudian, atas diskresi Kepolisian, lawan arus atau contra flow dihentikan pukul 15.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement