Rapper Inggris Skepta Ikut Puasa, Akui Ramadhan Berikan Kedamaian

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 04 May 2022 17:15 WIB

Rapper Inggris dan seniman Skepta mengumumkan dia telah berpuasa selama bulan suci Ramadhan. Rapper Inggris Skepta Ikut Puasa, Akui Ramadhan Berikan Kedamaian Foto: Evening Standard Rapper Inggris dan seniman Skepta mengumumkan dia telah berpuasa selama bulan suci Ramadhan. Rapper Inggris Skepta Ikut Puasa, Akui Ramadhan Berikan Kedamaian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rapper Inggris dan seniman Skepta mengumumkan dia telah berpuasa selama bulan suci Ramadhan. Melansir di Al Araby, Selasa (3/5/2022) dia menyebut hal itu memberinya lebih banyak kedamaian daripada menggunakan narkoba.

Usai memposting pesan Idul Fitri di Instagram story-nya, rapper London Utara keturunan Nigeria itu mengaku ikut serta dalam bulan tersebut demi kesehatan mentalnya.

Baca Juga

"Saya bangun pagi ini dengan bahagia dan penuh sukacita," tulis rapper non-Muslim ini di Instagram story-nya pada hari raya Idul Fitri.

Dia tidak bisa berhenti menangis. "Semua yang saya cari dalam psikedelik, saya temukan dengan berpuasa. Ramadhan adalah bulan yang sangat indah," ujar dia.

Dia mengatakan menggunakan makanan untuk mengatasi stres dan kemarahannya. Tanpa makanan, itu berarti dia harus menghadapi dirinya sendiri.

"Memang, saya telah mempelajari sifat-sifat buruk ini dari suatu tempat, tetapi itu masih menjadi masalah dan saya harus menemui seseorang tentang hal itu," kata dia.

Dia mengatakan pengalaman puasanya membuatnya rendah hati dan meyakinkan dia akan terus menemukan waktu untuk berpuasa secara teratur, sambil mengirimkan cinta kepada umat Islam. Dia kemudian bertanya kepada para penggemarnya apa yang mereka pelajari tentang diri mereka selama Ramadhan dan mendiskusikan kebajikan kesabaran, menemukan keseimbangan spiritual, dan melepaskan keraguan diri. 

“Fokuslah pada cinta, orang-orang yang baik hati di sekitarmu, Yang Maha Kuasa yang telah menunjukkan kepadamu, hanya ada satu kamu," katanya.

Fan memuji Skepta di media sosial karena menghormati praktik suci Islam sebagai non-Muslim.

https://english.alaraby.co.uk/news/uk-rapper-skepta-says-fasting-during-ramadan-gave-him-peace