Rabu 04 May 2022 18:12 WIB

Pantai Pangandaran Dipenuhi Wisatawan

Kepadatan wisatawan hanya ditemukan di Pantai Pangandaran.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pantai Pangandaran Dipenuhi Wisatawan (ilustrasi).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pantai Pangandaran Dipenuhi Wisatawan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN -- Objek wisata Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi pada momen liburan. Pada momen libur Lebaran kali ini, objek wisata itu terpantau ramai didatangi wisatawan sejak H+1 Hari Raya Idulfitri, tepatnya Selasa (3/5/2022).

Kepadatan wisatawan di Pantai Pangandaran masih juga terjadi pada H+2 atau Rabu (4/5/2022). Bahkan, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, harus langsung turun tangan mengatur lalu lintas di objek wisata Pantai Pangandaran.

Baca Juga

"Kelihatannya, ini liburan balas dendam. Sudab dua tahun tidak liburan. Mangkanya tadi saya mengkaji dengan Pak Kapolres ke lapangan," kata dia, Rabu.

Menurut dia, kepadatan wisatawan hanya ditemukan di Pantai Pangandaran. Padahal, pihaknya sudah melakukan pengaturan agar objek wisata itu tak terlalu penuh wisatawan. "Memang persoalan overkapasitas. Terlalu banyak sekali," kata dia.

Jeje mengatakan, pihaknya sudah melakukan sistem buka-tutup di Pantai Pangandaran. Wisatawan sebagian telah diarahkan ke objek wisata lainnya. Namun, mayoritas wisatawan tetap ingin masuk ke Pantai Pangandaran.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengaturan di Pantai Pangandaran. Salah satunya, dengan terus melakukan sistem buka tutup. Selain itu, rekasaya lalu lintas di dalam kawasan Pantai Pangandaran juga akan terus dilakukan.

"Kami akan evaluasi terkait ramainya wisatawan. Nanti malam kami evaluasi," kata Jeje.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement