Kamis 05 May 2022 02:16 WIB

Libur Lebaran, Ratusan Orang Padati Alun-alun Kota Depok

Alun-alun Kota Depok jadi salah satu tempat dikunjungi masyarakat pada libur lebaran

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Foto udara suasana Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Foto udara suasana Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagian besar warga Kota Depok memanfaatkan libur lebaran Idul Fitri 1443 H dengan mengunjungi mal dan tempat-tempat wisata di Kota Depok. Salah satu tempat favorit warga untuk dikunjungi yakni Alun-alun Kota Depok. 

Diperkirakan 200 orang sudah mengunjungi Alun-alun yang berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC). "Kami tetap beroperasi secara normal selama libur lebaran 1443 H dan sejak lebaran pertama hingga lebaran ketiga sudah kurang lebih 200 orang mengunjungi Alun-alun Kota Depok," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hutan Raya Kota Depok, Lintang Yuniar Pratiwi di Kantor Alun-alun Kota Depok, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Menurut Lintang, untuk jam operasional Alun-alun Kota Depok hingga saat ini tidak ada perubahan dan masih sama dengan hari-hari biasanya. "Jam operasional masih sama, yakni dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," katanya.

Lanjut Lintang, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 jumlah pengunjung yang masuk pun dibatasi sesuai dengan kapasitas yang ditentukan.

"Untuk kapasitas pengunjung masih 70 persen dari kapasitas normal, karena kondisi masih pandemi Covid-19. Untuk masuk kawasan Alun-alun Kota Depok masyarakat juga harus scan QR Code PeduliLindungi dan di cek suhu tubuhnya. Cek suhu tubuh dan harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement