Kamis 05 May 2022 06:27 WIB

Polres Cirebon Kota Sediakan Gerai Vaksin di Km 208 B Tol Palikanci

Baru satu orang yang menjalani vaksinasi di gerai Polres Cirebon.

Red: Agus raharjo
Seorang tenaga kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (9/4/2022). (Ilustrasi)
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Seorang tenaga kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (9/4/2022). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Polres Cirebon Kota menyediakan gerai vaksin bagi para pemudik ataupun pengendara yang menjalani arus balik ke arah barat atau Jakarta di Rest Area KM 208 B Jalur Tol Palikanci, Cirebon. Ketika ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/5/2022), tenaga medis yang sedang bertugas di tempat itu, Mohammad Faisal dan Igi Triyani, mengatakan gerai vaksin ini telah beroperasi sejak 28 April 2022.

Menurut Faisal, sejauh ini satu orang yang menjalani vaksinasi di gerai mereka karena kebanyakan pemudik khawatir dengan efek samping dari vaksin tersebut. Igi menambahkan dirinya memahami keengganan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, terutama penguat, karena memiliki efek samping yang cukup terasa.

Baca Juga

"Dari polres cuma menyediakan, bagi yang mau ya boleh, bagi yang tidak juga kami tidak memaksa, khawatir untuk efek samping bagi pemudiknya," ujar dia, Rabu (5/5/2022).

Selain menyediakan vaksin, posko ini juga turut membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan ketika melakukan mudik atau arus balik. Faisal menjelaskantimnya pernah didatangi oleh pemudik yang mengalami sesak napas dan tim posko melakukan pertolongan pertama secara optimal.

"Di sini juga ada layanan lain seperti cek kesehatan, seperti kemarin kita pasien yang datang karena sesak napas," kata dia.

Rencananya, gerai vaksin ini akan terus beroperasihingga 8 Mei 2022 dengan buka sejak pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement