Kamis 05 May 2022 10:00 WIB

Saat Masih di Bangku Cadangan, Rodrygo Pelajari Kelemahan Lini Pertahanan Man City

Rodrygo mencetak dua gol comeback Real Madrid lawan Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid Rodrygo Goes.
Foto: AP / Antonio Calanni
Pemain Real Madrid Rodrygo Goes.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo Goes menjadi salah satu penyelamat Real Madrid saat berhadapan dengan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions. Madrid menang 3-1 atas City di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu. Tendangan kaki kiri, Riyad Mahrez pada menit ke-73, membuat the Citizens memimpin 1-0. El Real sepertinya bakal tersingkir.

Baca Juga

Namun Rodrygo berhasil membuat timnya membalikkan keadaan. Ia mencetak dua gol menjelang waktu normal berakhir. Masing-masing pada menit ke-90, dan 92.  Pria Brasil ini baru masuk pada menit ke-68, menggantikan Toni Kroos. Kerja kerasnya membuat Los Blancos menyamakan agregat menjadi 5-5.

Duel berlanjut ke perpanjangan waktu. Sekitar lima menit laga berjalan, tuan rumah mendapat hadiah sepakan dari titik putih. Bek City, Ruben Dias dinilai melanggar Karim Benzema di area terlarang. 

Benzema yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Madrid akhirnya lolos ke final berkat keunggulan agregat 6-5 atas the Citizens. Usai pertandingan Rodrygo berbicara pada awak media.

"Tadinya saya sedikit gugup, tetapi saat berada di berada di bangku cadangan, saya fokus melihat kelemahan di pertahanan mereka, dan kemudian saya mencetak dua gol," kata eks winger Santos ini, dikutip dari 90min.com.

Ia menerangkan, kegugupan lebih terasa ketika ia masih berada di luar. Pelatih El Real Carlo Ancelotti membuat keputusan tepat untuk memasukkan pemilik lima caps tim nasional Brasil itu. Dalam sepekan, si Putih mendapat dua hasil besar.

Beberapa hari lalu, Real Madrid baru saja memastikan diri menjadi jawara La Liga Spanyol. Kini anak asuh Ancelotti lolos ke final Liga Champions. Pada tahapan tersebut, Los Blancos akan berhadapan dengan Liverpool di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

Ini merupakan ulangan final empat tahun lalu. Sebelumnya kedua tim bertemu pada partai puncak kompetisi terelite Benua Biru musim 2017/18. Saat itu, Madrid menumbangkan the Reds dengan skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement