Pengunjung di The Lawu Park Tawangmangu Meningkat

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 05 May 2022 11:31 WIB

Objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. The Lawu Park menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pada libur Lebaran 2022. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto. Objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. The Lawu Park menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pada libur Lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Jumlah pengunjung di objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, selama libur Lebaran 1443 Hijriah terus meningkat. Tempat wisata alam ini berada di lereng Gunung Lawu.

 

Baca Juga

"Pengunjung di objek wisata The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar, pada Rabu (4/5) atau H+1 Lebaran mencapai 4.000 orang, meningkat dibandingkan Selasa (3/5) sebanyak 1.500 orang," kata Manager The Lawu Park Tawangmangu Anggun Nila Monica, di Karanganyar, Kamis (5/5/2022).

Anggun menjelaskan, pengelola membatasi jumlah pengunjung setiap hanya 1.500 orang untuk masuk ke objek wisata. Agar tidak terjadi kerumunan, pengunjung diatur agar masuk secara bergantian ketika pengunjung lain sudah ke luar dari lokasi wisata.

Pengunjung di objek wisata The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar, datang dari daerah luar kota seperti Solo Raya, Semarang, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Anggun menyebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama keluarga juga menyempatkan diri berkunjung ke Wisata The Lawu Park Tawangangu pada Selasa (3/5/2022).

The Lawu Park di Tawangmangu Karanganyar menyuguhkan taman salju yang menjadi andalan. Di samping itu juga ada wahana lain, seperti berkuda, flying fox, taman bunga, rumah pohon, jembatan jalatunda, jelajah jeep, trail, highrope, taman kelinci, taman domba, 3 dimensi, dan jeep mini.

Terpopuler