Kamis 05 May 2022 17:13 WIB

Final Liga Champions: Ancelotti Terkenang Derbi Merseyside

Real Madrid lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terkenang pertarungannya lawan Liverpool ketika masih memperkuat Everton. (Twitter/@MiskinTV_)
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terkenang pertarungannya lawan Liverpool ketika masih memperkuat Everton. (Twitter/@MiskinTV_)

KARTUMERAH – Real Madrid lolos ke partai final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua babak semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. Real Madrid akan menghadapi Liverpool yang melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-2.

Bagi Carlo Ancelotti, Liverpool bukanlah lawan yang asing. Pelatih Real Madrid itu sudah sering bertarung lawan Liverpool ketika menangani Everton pada musim 2019-2021.

"Saya tinggal di Liverpool selama dua tahun. Dan, ini adalah derby bagi saya,’’ kenang Ancelotti, seperti dikutip Marca, Kamis.

Ancelotti bertemu Liverpool besutan pelatih Juergen Klopp sebanyak empat kali. Dari empat derbi Merseyside tersebut, tiga laga berlangsung di kancah Liga Primer Inggris. Skuad Everton-nya Carlo Ancelotti tidak tersentuh kekalahan dengan membukukan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu-satunya kekalahan skuad Carlo Ancelotti ketika bersua Liverpool di ajang Piala FA pada 5 Januari 2020. Laga perdana Carlo Ancelotti menghadapi Liverpool besutan pelatih Juergen Klopp itu berakhir dengan kekalahan Everton 0-1 dari tuan rumah.

"Saya mengenal Jurgen (Klopp) dengan baik, saya sangat menghormatinya dan staf pelatihnya,’’ kata Ancelotti. ‘’Ini akan menjadi final yang fantastis. Ini akan menjadi final yang sangat bersahabat."

Rekor Carlo Ancelotti bersama Everton dalam pertandingan lawan Liverpool (11v11.com):

20 Februari 2021 Liga Inggris Liverpool 0 - 2 Everton

17 Ojtober 2020 Liga Inggris Everton 2 - 2 Liverpool

21 Juni 2020 Liga Inggris Everton 0 - 0 Liverpool

5 Januari 2020 Piala FA Liverpool 1 - 0 Everton

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement