Kamis 05 May 2022 20:01 WIB

Real Madrid Bangkit Gegara Nonton 8 Video Ini

Real Madrid lolos ke partai final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

KARTUMERAH – Real Madrid mengunci tiket final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua babak semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. Padahal, Los Merengues sempat nyaris tersingkir sebelum akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-90.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membocorkan rahasia di balik kebangkitan timnya dalam laga tersebut. Seperti dikutip dari Marca, pelatih asal Italia itu memperlihatkan delapan video yang berhasil membangkitkan motivasi Karim Benzema dan kawan-kawan.

“Kami menunjukkan kepada mereka video dari semua comeback yang kami miliki musim ini,” kata Ancelotti.

"Ada delapan video,’’ katanya. ‘’Video berakhir dengan ‘ONE MORE TO GO’ dan sekarang kami sudah melakukannya."

‘One More To Go’, Real Madrid akhirnya mencapai final usai menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-5. Di partai final, Real Madrid akan menghadapi Liverpool yang menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-2.

Ancelotti memuji penampilan skuadnya yang pantang menyerah meski mereka nyaris ‘mati’. ‘’Kehebatan klub ini adalah klub yang tidak membiarkan Anda menyerah ketika sepertinya semuanya sudah berakhir,” kata Ancelotti. "Ini memberi Anda kekuatan untuk terus maju, berjuang, untuk percaya.’’

Real Madrid menjamu Manchester City dalam posisi tertinggal agregat 3-4 dari hasil kekalahan leg pertama pekan lalu. Situasi semakin sulit ketika gawang Los Merengues harus kebobolan gol Riyad Mahrez pada menit ke-78. Gol winger Muslim asal Aljazair itu membawa City memperbesa keunggulan agregat 3-5.

Di 10 menit terakhir pertandingan, tuan rumah butuh dua gol untuk memaksa Manchester City memainkan babak tambahan. Di sinilah magis Santiago Bernabeu kembali bekerja.

Keajaiban terjadi di menit injurytime. Rodrygo Goes mencetak dua gol di menit ke-90 dan 90+1 untuk memaksakan babak tambahan. Dan, di babak perpanjangan waktu, Karim Benzema mengunci kemenangan Real Madrid 3-1 lewat gol penaltinya pada menit ke-95.

"Itu adalah pertandingan yang bagus melawan lawan yang sangat kuat, seimbang, kompetitif. Ketika itu berakhir, kami mencari energi terakhir untuk menyamakan kedudukan dan kemudian kami memenangkan pertandingan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement