Kamis 05 May 2022 22:34 WIB

Fabio Capello: Keberuntungan Selalu Jadi Milik Ancelotti, Tapi...

Capello berbicara keajaiban Real Madrid dalam tiga laga penting Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris Italia Fabio Capello menyebut Carlo Ancelotti memang diberkati keberuntungan. Namun, ia percaya Real Madrid pantas lolos ke partai final setelah mengalahkan Manchester City pada semifinal Liga Champions 2021/2022.

"Madrid beruntung pada saat yang tepat, keberuntungan Ancelotti sangat terkenal. Ini adalah pertarungan adu nasib yang akan sangat krusial," kata Capello menjelaskan dilansir Football Italia, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga

Los Merengues sejatinya berada dalam tekanan ketika bermain di Estadio Santiago Bernabeu. Pasalnya, pada pertemuan pertama Madrid menelan kekalahan 3-4 di Etihad Stadium.

Derita El Real bertambah manakala Riyad Mahrez membuat the Citizens unggul gol secara agregat, tetapi brace heroik Rodrygo Goes pada menit akhir memaksa laga berlanjut hingga babak tambahan.

Madrid pun lolos dari lubang jarum untuk kali ketiga musim ini ketika Karim Benzema sukses menyarangkan bola ke gawang Ederson Moraes melalui titik putih.

Capello pun berbicara tentang keajaiban yang dilakukan Madrid dalam tiga pertandingan besar Liga Champions. Mengingat sebelum mengalahkan Man City, Los Blancos sudah lebih dulu lolos dari lubang jarum saat berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) serta Chelsea.

"Saya melihat tim (Madrid) yakin akan kekuatan yang mereka miliki. Mereka menciptakan peluang, dan saya menyukai Madrid, mereka bermain dengan determinasi berusaha untuk tidak padam," sambung Capello.

Bukti sahih kualitas Madrid lebih diunggulkan lantaran berhasil mengubur ambisi dua tim bertabur bintang PSG dan Man City untuk menjuarai titel Si Kuping Besar, sekaligus menghentikan harapan Chelsea mempertahankan trofi tersebut.

Uniknya Madrid melewati tiga partai dengan melakukan 'epic comeback' dan Karim Benzema keluar sebagai aktor penting bagi tim asal ibu kota Spanyol.

Sementara itu pelatih Madrid Ancelotti menilai para pemain mengerti arti penting dari jersey pun sejarah klub. Ia menyebut, bukan hanya hati yang dibutuhkan oleh mereka untuk bisa memenangkan setiap pertandingan.

"Ancelotti mengatakan ia menginginkan lini pertahanan yang fokus dan mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Ini kemenangan pantas untuk Madrid," kata eks pelatih timnas Inggris dan juga Real Madrid.

Don Carletto menjadi pelatih pertama yang meraih gelar domestik di lima liga top Eropa pekan lalu. Capello juga melatih Real Madrid dua kali selama kariernya, memenangkan La Liga Spanyol selama kedua musim di Madrid.

Adapun pada partai final nanti Madrid akan bertarung melawan wakil Inggris Liverpool di Stade de France, Saint-Denis, Paris, 29 Mei 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement