Penumpang di Bandara Uni Emirat Arab Disambut dengan Hadiah Idul Fitri

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Kamis 05 May 2022 22:36 WIB

Suasana Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Penumpang di Bandara Uni Emirat Arab terkesan dengan hadiah Idul Fitri Foto: Arabian Business Suasana Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Penumpang di Bandara Uni Emirat Arab terkesan dengan hadiah Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH – Penumpang di Bandara Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) disambut dengan hadiah khusus Idul Fitri. Beberapa penumpang awalnya terkejut dengan sambutan yang tidak terduga, sementara anak-anak terlihat senang menerima hadiah. 

Dilansir dari laman Khaleej Times pada Kamis (5/4/2022), dalam sebuah video, staf dan pejabat di bandara Sharjah terlihat menyambut para pelancong yang datang dengan kopi Arab dan eidiya. Wisatawan disambut dengan kejutan di imigrasi. 

Baca Juga

Adapun Eidiya adalah tradisi pemberian hadiah atau uang tunai kepada anggota keluarga yang lebih muda oleh kerabat yang lebih tua, keluarga atau teman untuk menandai kesempatan Idul Fitri. 

Pihak berwenang di bandara terlihat membagikan kotak hadiah putih yang indah, dibungkus dengan kain cokelat dan dengan catatan bertuliskan 'Idul Fitri', kepada para pelancong. Video menunjukkan penumpang yang terkejut dan tersenyum dengan rendah hati menerima hadiah ini. 

Sementara Bandara Sharjah mencatat lebih dari tiga juta penumpang bepergian melalui bandara pada kuartal pertama 2022. Hal Ini mencerminkan peningkatan 119,2 persen dibandingkan dengan 1,3 juta penumpang pada periode yang sama tahun lalu. 

Pergerakan pesawat juga meningkat selama kuartal Januari-Maret. Hal ini karena jumlah penerbangan melonjak 89 persen menjadi 21.336 dari 11.279 pada kuartal yang sama 2021. 

Dalam hal pergerakan kargo, bandara mencatat lebih dari 39.566 ton selama tiga bulan pertama 2020. Hal ini mencerminkan peningkatan 26,39 persen dibandingkan tahun lalu, dengan 14,457 ribu ton pada Maret saja. 

 

Sumber: khaleejtimes