Jumat 06 May 2022 00:01 WIB

Preview Inter Milan Vs Empoli: Kalau Menang, Nerazzurri Salip Milan

Inter Milan berpeluang menyalip AC Milan dan menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A bila menang melawan Empoli, Jumat (6/5/2022) malam WIB

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Striker<a href= Inter Milan Lautaro Martinez dan rekan rekan. Ilustrasi" />
Striker Inter Milan Lautaro Martinez dan rekan rekan. Ilustrasi

Inter Milan berpeluang menyalip AC Milan dan menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A bila menang melawan Empoli, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Kedua tim sekota saat ini selisih dua poin saja.

Inter sekarang berada di peringkat dua klasemen dengan poin 75, sementara AC Milan di puncak dengan poin 77.

Kendati demikian, Rossonerri juga tetap bisa kembali ke puncak bila memenangkan laga melawan Verona pada Ahad besok.

Dengan tiga laga tersisa di Serie A, baik Inter maupun Milan memang harus terus menang. Di atas kertas, peluang juara saat ini masih lebih besar di kubu tim merah hitam.

Nerrazzuri hanya dapat merebut scudetto bila menang di liga pertandingan sisa sambil berharap Milan imbang atau kalah minimal satu pertandingan.

Melawan Empoli

Menghadapi Empoli, Inter Milan memiliki keunggulan bermain di kandang. Tim asuhan Simone Inzaghi punya catatan apik mengemas 39 poin dari 17 pertandingan di liga saat tampil di Guiseppe Meazza.

Kendati demikian, Empoli juga terbilang bagus ketika melakoni laga tandang. Sudah 21 poin dari 17 pertandingan mereka raih setiap mengunjungi stadion lawan. Mengingat posisi mereka sebagai tim papan tengah, catatan itu terbilang impresif.

Namun sayang, bicara sejarah pertemuan, Empoli punya rekor buruk setiap melawan Inter Milan. Dari delapan pertemuan terakhir di liga, mereka selalu kalah.

Melihat fakta itu, wajar bila Inter lebih diunggulkan. Namun, sekali lagi, bola itu bundar. Apa pun bisa terjadi di lapangan.

Bukan tidak mungkin Empoli mampu menaklukkan rivalnya dan menjadi salah satu tim yang mengubur mimpi Inter untuk meraih scudetto musim ini.

Jadwal pertandingan dan siaran langsung

Inter Milan vs Empoli

Stadion Guiseppe Meazza, Milan

Jumat, 6 Mei 2022

Pukul 23.45 WIB

Siaran langsung: Vidio, beIN Sports 3

Baca juga:

- Peluang Inter Milan Pertahankan Scudetto

- Inzaghi: Inter Milan tidak Pantas Kalah

- AC Milan, Juve, PSG, Bayern Muenchen, dan Dortmund Juga Ucapkan Selamat Idul Fitri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement