Jumat 06 May 2022 15:52 WIB

KAI: Masih Ada 10 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir

Volume penumpang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta masih cukup tinggi.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melaporkan masih terdapat 10 ribu pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir pada H+3 Idul Fitri 1443 Hijriah  atau Jumat (6/5/2022) hari ini.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melaporkan masih terdapat 10 ribu pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir pada H+3 Idul Fitri 1443 Hijriah atau Jumat (6/5/2022) hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melaporkan masih terdapat 10 ribu pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir pada H+3 Idul Fitri 1443 Hijriah  atau Jumat (6/5/2022) hari ini. Di Stasiun Gambir, terdapat 36 kereta api beroperasi pada H+3 Lebaran.

Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan kereta api tambahan. "Volume penumpang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta saat ini terbilang masih cukup tinggi," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Selain Stasiun Gambir, masih terdapat pula banyak pemudik yang berangkat dari stasiun KAI Daop 1 Jakarta lainnya seperti dari Pasar Senen, Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota. Dengan demikian, kata dia, total terdapat 25.400 penumpang yang berangkat dari Stasiun Daop 1 Jakarta pada hari ini.

Pada kurun waktu 22 April sampai dengan 6 Mei 2022 sebanyak 485.200 tiket terjual untuk keberangkatan dari stasiun di wilayah KAI Daop 1 Jakarta. Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna di antaranya tujuan Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Untuk lebih memudahkan, Eva menyampaikan bagi calon pengguna yang baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan tempat duduk dan relasi yang dipilih, serta melakukan transaksi tiket melalui aplikasi KAI Access. Info lengkap terkait layanan Angkutan Lebaran KAI, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan di stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement