Jumat 06 May 2022 19:00 WIB

Dortmund Sudah Layangkan Tawaran untuk Paulo Dybala

Dortmund menjadi klub yang paling agresif dalam upaya mendatangkan Dybala.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini. Klub Jerman Borussia Dortmund tertarik meminang Dybala.
Foto: Republika.
Striker Juventus Paulo Dybala. Dybala akan meninggalkan Juve akhir musim 2021/2022 ini. Klub Jerman Borussia Dortmund tertarik meminang Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Borussia Dortmund dilaporkan telah menyodorkan tawaran kontrak buat penyerang Juventus, Paulo Dybala. Kiprah penyerang asal Argentina itu bersama I Bianconeri memang tinggal tersisa kurang dari dua bulan, atau terhitung saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Keputusan manajemen Juve untuk tidak memperpanjang kontrak Dybala menjadi penutup cerita penyerang berjuluk La Joya itu bersama I Bianconeri, yang telah terentang dalam tujuh tahun terakhir. Mantan penyerang Palermo itu pun akan meninggalkan I Bianconeri dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Baca Juga

Sejumlah klub besar Eropa dilaporkan tertarik untuk menampung Dybala. Selain Barcelona, Arsenal, dan Manchester United dikabarkan berharap bisa memboyong pengoleksi 32 caps buat timnas Argentina tersebut.

Namun, Borussia Dortmund justru menjadi klub yang paling agresif dalam upaya mendatangkan Dybala. Die Borussen bahkan sudah melayangkan tawaran kontrak buat penyerang berusia 28 tahun tersebut lengkap dengan besaran gaji.

''Dortmund telah menawarkan tawaran yang konkret buat Dyabala. Klub asal Jerman itu memberikan penawaran gaji sebesar 4,5 juta euro per musim buat Dybala,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Jumat (6/5/2022).

Gerak cepat Dortmund dalam usaha mendatangkan Dybala ini dilaporkan sebagai langkah antisipasi kepergian Erling Haaland pada jendela transfer musim panas mendatang. Penyerang asal Norwegia itu memang tengah menjadi primadona dalam bursa transfer pemain. Manchester City digadang-gadang menjadi klub yang siap mengaktifkan nilai klausa pelepasan Haaland dan memberikan Haaland gaji yang tinggi.

Kendati telah mendapatkan tawaran dari Dortmund, Dybala dilaporkan belum memberikan jawaban atas tawaran tersebut. Pemain keturunan Polandia dan Italia itu berniat untuk fokus sepenuhnya pada sisa musim ini, terutama dalam memberikan performa maksimal guna mengantarkan Juventus meraih titel Coppa Italia.

Rencananya, I Bianconeri akan menghadapi Inter Milan di partai final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Apabila mampu mengantarkan Juventus membungkam I Nerazzurri di laga tersebut, Dybala akan menambah koleksi trofi buat Si Nyonya Tua.

Dybala telah mempersembahkan lima scudetto Serie A dan empat gelar juara Coppa Italia untuk Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement