Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Final Liga Champions 2022: Ada Dendam Membara Mohamed Salah kepada Real Madrid

Olahraga | Friday, 06 May 2022, 19:01 WIB
Mohamed Salah (Mo Salah).

Mohamed Salah telah mencetak 30 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini

Mohamed Salah (Mo Salah) menyebut nanti akan menjadi "waktu balas dendam" ketika Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Pertemuan mereka di Paris pada 28 Mei merupakan ulangan final 2018, yang dimenangi raksasa Spanyol itu dengan skor 3-1.

Mo Salah dipaksa keluar lapangan karena cedera sebelum turun minum dalam pertandingan itu dengan cedera bahu yang dideritanya karena dilanggar oleh bek Real Sergio Ramos.

“Saya sangat bersemangat, saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa saya ingin melawan Madrid di final,” kata penyerang berusia 29 tahun itu. “Kami kalah di final (2018), itu adalah hari yang menyedihkan bagi kami semua dan saya pikir ini adalah waktu balas dendam."

Mo Salah yakin nantinya akan menjadi pertandingan yang sulit di mana mereka mengalahkan banyak tim bagus. Mo Salah bangkit kembali dari kekecewaan itu 12 bulan kemudian, mencetak penalti di final Liga Champions melawan Tottenham saat The Reds menang 2-0 untuk meraih mahkota Eropa keenam mereka.

Mo Salah diganti pada menit ke-30 saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018 di Kyiv

Musim ini Liverpool tetap dalam perburuan empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah memenangkan Piala Liga dan memesan tempat di final Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Chelsea di Wembley pada 14 Mei.

The Reds juga membuntuti pemimpin Liga Premier Manchester City satu poin dengan empat pertandingan tersisa Liga Inggris.

Kapten Mesir ini menjadi andalan Liverpool musim ini, mencetak 30 gol dan membuat 14 assist dalam 45 penampilan. Penampilannya telah membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun Ini untuk kedua kalinya, setelah juga memenangkan penghargaan empat tahun lalu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image