Jumat 06 May 2022 21:21 WIB

Erick Thohir Diproyeksikan NasDem Jadi Capres atau Cawapres

Nama Erick diajukan kader NasDem berdasarkan aspirasi masyarakat.

Red: Karta Raharja Ucu
Partai NasDem proyeksikan Erick Thohir sebagai capres atau cawapres.
Foto: Republika TV
Partai NasDem proyeksikan Erick Thohir sebagai capres atau cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai NasDem mengajukan sejumlah nama untuk diajukan pada rapat kerja nasional (rakernas) di Juni mendatang. Dalam daftar tersebut muncul nama Erick Thohir yang diproyeksikan NasDem menjadi capres atau cawapres 2024.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem A Effendy Choirie menyebut Erick Thohir muncul di luar nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada bursa capres dan cawapres yang diproyeksikan NasDem. Nama menteri BUMN diakui ikut muncul dalam bursa capres/cawapres yang diajukan kader NasDem berdasarkan aspirasi masyarakat.

"Muncul juga nama Erick Thohir. Terus muncul juga nama Ganjar," kata dia.

Gus Choi, sapaan karib Effendy Choirie, mengakui kader NasDem mengusulkan sejumlah nama yang sudah masuk berbagai survei. Namun ada pula kader di DKI dan Banten yang mengusulkan Ganjar dan Erick Thohir.

"Tapi ya itu tadi, bukan hanya Anies, aspirasi dari masyarakat nama-nama itu muncul, ada Erick Thohir, ada Ganjar juga," ujarnya.

Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan nama-nama besar yang masuk proyeksi Nasdem. Sahroni menyebutkan sejumlah nama, termasuk Erick Thohir yang akan diproyeksikan NasDem sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024.

"Ada nama-nama hebat. Pak Prabowo, Bu Puan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah," ucap Sahroni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement