Sabtu 07 May 2022 12:25 WIB

Schmeichel: Real Madrid tidak Berhak di Final Liga Champions

Real Madrid lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Schmeichel menilai Real Madrid miskin peluang dari lawan Manchester City. (Twitter/@ChampionsLeague)
Schmeichel menilai Real Madrid miskin peluang dari lawan Manchester City. (Twitter/@ChampionsLeague)

KARTUMERAH – Polemik terus berlanjut terkait lolosnya Real Madrid ke partai final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (5/5/2022) dinihari WIB. Kini mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, yang menilai raksasa Spanyol itu tak layat mendapatkan tiket final.

“Real Madrid tidak berhak berada di final itu,” kata Schmeichel kepada CBS Sports. "Mereka adalah tim termiskin sejauh satu mil selama dua pertandingan.’’

Real Madrid menjamu Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis dinihari kemarin, dalam posisi tertinggal agregat 3-4 dari hasil kekalahan leg pertama pekan lalu. Situasi semakin sulit ketika gawang Los Merengues harus terlebih dahulu kebobolan gol Riyad Mahrez pada menit ke-78. Gol winger Muslim asal Aljazair itu membawa City memperbesar keunggulan agregat 3-5.

Di 10 menit terakhir pertandingan, tuan rumah butuh dua gol untuk memaksa Manchester City memainkan babak tambahan. Di sinilah magis Santiago Bernabeu kembali bekerja.

Keajaiban terjadi di menit injurytime. Rodrygo Goes mencetak dua gol di menit ke-90 dan 90+1 untuk memaksakan babak tambahan. Dan, di babak perpanjangan waktu, Karim Benzema mengunci kemenangan Real Madrid 3-1 lewat gol penaltinya pada menit ke-95.

Hal tersebut, menurut Schmeichel, menjadi tidak adil karena Manchester City yang tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Sementara, Real Madrid hanya memiliki tiga peluang yang tercipta di menit terakhir pertandingan.

“Peluang pertama adalah gol pertama di menit ke-90, gol kedua adalah peluang kedua dan gol ketiga adalah ketiga kalinya mereka mengenai target,’’ ujar Schmeichel yang semusim memperkuat Manchester City di akhir karier profesionalnya pada 2003.

‘’Man City memegang kendali penuh, tetapi pada saat itulah kami membicarakan hal itu,’’ katanya. ‘’Kami berbicara tentang bagaimana stadion di sana bisa menjadi pemain ke-12."

Real Madrid melenggang ke partai puncak dengan agregat 6-5 setelah sebelumnya menelan kekalahan 3-4 di leg pertama di markas Manchester City pekan lalu. Sementara, Liverpool lolos ke final usai menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-2. Partai final akan digelar di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement