Sabtu 07 May 2022 13:05 WIB

Kepala Dishub DKI Proyeksikan Puncak Arus Balik di Jakarta pada Ahad

Mulai Sabtu, penumpang di Terminal Kaliders hingga Kampung Rambutan meningkat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pemudik turun dari bus setiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/5/2022).
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Sejumlah pemudik turun dari bus setiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo memproyeksi puncak arus balik di Ibu Kota terjadi pada H+5 atau Ahad (8/5/2022). Hal itu mengingat peningkatan jumlah kedatangan penumpang masih terus terjadi.

"Proyeksi kami untuk puncak arus balik layanan angkutan umum akan terjadi besok atau Ahad (8/5), karena masyarakat akan bersiap-siap untuk beraktivitas kembali pada Senin (9/5)," kata Syafrin saat mengunjungi Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (7/5/2022).

Syafrin menyampaikan, mulai hari ini ada pergerakan peningkatan arus balik di beberapa terminal di DKI Jakarta, di antaranya Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Kalideres. "Untuk arus balik dari hasil pantauan saat ini sudah mulai ada pergerakan peningkatan jumlah penumpang. Terjadi peningkatan 100 persen lebih dibandingkan hari sebelumnya," ujar Syafrin.

Misalnya, lanjut Syafrin, kedatangan penumpang di Terminal Kampung Rambutan hari ini atau H+4 mencapai 7.600 orang. Angka tersebut meningkat dibandingkan H+2 yang angkanya 3.000 penumpang.

Sementara di Terminal Kalideres, kedatangan penumpang hingga H+4 pukul 09.00 WIB mencapai 1.457 penumpang. Angka tersebut melonjak dibandingkan total kedatangan H+3 yang berjumlah 1.221. Pun di Terminal Pulogebang angkanya juga melonjak dibandingkan hari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement