Sabtu 07 May 2022 14:45 WIB

Pele: Selamat Real Madrid, Tak Sabar Ingin Saksikan Final Liga Champions

Real Madrid lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Legenda sepakbola dunia, Pele, memuji penampilan winger Real Madrid, Rodrygo Goes, dalam laga lawan Manchester City, (Twittre/@Pele)
Legenda sepakbola dunia, Pele, memuji penampilan winger Real Madrid, Rodrygo Goes, dalam laga lawan Manchester City, (Twittre/@Pele)

KARTUMERAH – Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele, memberi ucapan selamat kepada Real Madrid yang sukses melaju ke partai final Liga Champions. Meski banyak pihak yang mencibir keberhasilannya, Real Madrid lolos ke final usai mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua babak semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (5/5/2022) dinihari WIB.

"Selamat Real Madrid! Saya tidak sabar untuk menonton final!" tulis Pele di akun Instagramnya, seperti dikutip Marca, Sabtu (7/5/2022).

Pele secara khusus memuji winger Real Madrid asal Brasil, Rodrygo Goes, yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid. Di 10 menit terakhir pertandingan, tuan rumah Real Madrid butuh dua gol untuk memaksa Manchester City memainkan babak tambahan. Di sinilah magis Santiago Bernabeu kembali bekerja.

Keajaiban terjadi di menit injurytime. Rodrygo Goes mencetak dua gol di menit ke-90 dan 90+1 untuk memaksakan babak tambahan. Dan, di babak perpanjangan waktu, Karim Benzema mengunci kemenangan Real Madrid 3-1 lewat gol penaltinya pada menit ke-95.

"Saya selalu tahu hari untuk memberi selamat kepadamu akan datang, temanku," kata Pele kepada Rodrygo.

"Tidak ada cara lain bagi mereka yang bekerja keras dan mencintai apa yang mereka lakukan,’’ katanya. "Kamu tercerahkan dan kamu akan memberi kami banyak kegembiraan, Rodrygo.’’

Pele telah menjadi pendukung besar Rodrygo sejak hari-harinya di Santos. Klub Brasil itu menjadi tempat Pele menghabiskan sebagian besar karirnya.

Rodrygo membalas pesan Pele dengan berterima kasih atas kata-katanya yang baik. "Terima kasih atas kata-kata Anda, Raja," katanya. "Saya tidak akan pernah melupakan nasihat Anda dan saya selamanya berterima kasih kepada Anda."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement