Ahad 08 May 2022 02:41 WIB

Babak I Liverpool Vs Tottenham Masih Imbang tanpa Gol

Meski mendominasi, Liverpool kesulitan mencetak gol ke gawang Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris (tengah) berhadapan dengan pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Tottenham Hotspur di Liverpool, Inggris, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris (tengah) berhadapan dengan pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Tottenham Hotspur di Liverpool, Inggris, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool yang tampil mendominasi pertandingan masih kesulitan mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada babak pertama lanjutan pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Merseyside, Liverpool Ahad (8/5/2022) dini hari WIB. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Liverpool langsung menyengat pada awal babak pertama. Beberapa percobaan hadir melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kedua pemain kerap menekan area pertahanan the Lilywhites.

Baca Juga

Pada menit ke-11, Mohamed Salah yang berlari menyisir sisi kanan lapangan langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang masih bisa diblok dengan mudah oleh kiper Hugo Lloris. Seperti biasa, the Reds memainkan sepak bola menekan dari kedua sisi sayap serta menerapkan metode high pressing membuat aliran bola Tottenham selalu terhenti di tengah lapangan. Pasukan Antonio Conte terlihat sulit mengembangkan permainan. 

Peluang Liverpool kembali terjadi, kali ini lewat bek tengah Virgil van Dijk pada menit ke-22. Berawal dari tendangan penjuru Andrew Robertson, Van Dijk yang berdiri tanpa kawalan langsung menanduk bola. Namun, arah bola masih melebar ke sisi kiri gawang Lloris.

Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-38. Tandukan Sessegnon yang mencoba mengantisipasi bola liar justru membuat arah bola bergerak ke gawang sendiri, beruntung Hugo Lloris dengan sigap mengantisipasi hal itu.

Hingga 30 menit waktu berjalan, kedua tim masih belum mencetak gol. Liverpool mampu menguasai jalannya bola dengan 69 persen berbanding 31 persen milik Tottenham.

Tim asal London Tottenham terlihat bermain lebih menunggu untuk melakukan serangan balik cepat melalui Son Heung-min dan Emerson Palmieri. Namun, pergerakan para pemain the Lilywhites masih mudah dibendung oleh Van Dijk dan kawan-kawan.

The Reds kembali menebar ancaman kali ini gawang Tottenham diselamatkan oleh dewi fortuna. Tandukan Van Dijk menerima umpan Alexander-Arnold membentur mistar gawang the Lilywhites.

Kerja sama apik antara Luis Diaz dan Sadio Mane via sayap kanan menit ke-42. Diaz yang menerima sodoran mendatar Mane langsung melepas tembakan keras sayang Lloris yang berdiri di posisi tepat berhasil menepis laju bola.

Hingga peluit turun minum berbunyi, skor kacamata antara Liverpool versus Tottenham masih bertahan. Kedua pelatih tentu bakal melakukan beberapa perubahan strategi pada babak kedua.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement