Pantai Minang Rua Jadi Favorit Wisatawan dari Luar Lampung

Red: Agung Sasongko

Ahad 08 May 2022 18:29 WIB

Pantai Minang Rua, Lampung. Foto: Dok Kemenparekraf Pantai Minang Rua, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pantai Minang Rua yang berlokasi di Dusun Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Lampung Selatan ramai dikunjungi wisatawan dari luar Lampung yang mengisi waktu berlibur di masa Lebaran 2022.

"Wisatawan luar Lampung, selama musim libur Lebaran ini mendominasi. Mereka berasal dari Jakarta dan Palembang," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Minang Rua, Saiman Alexcandra, Ahad (8/5/2022).

Baca Juga

Jumlah pengunjung pantai tersebut meningkat sangat drastis dari yang biasanya hanya mencapai 100 orang, pada musim lebaran 2022 ini bisa mencapai 12.000 orang dalam satu hari.

"Pada hari Rabu (4/5) dan (5/5) Kamisitu pengunjung membludak sampai dengan 12.000. Dengan begitu, perekonomian warga sekitar juga akan ikut meningkat drastis selama libur Lebaran," kata dia.

Pantai yang dibukasejak 2016 tersebut banyak menyajikan wisata alam seperti, Air terjun Jamara, Green Canyon, Goa Lalai hingga wisata bawah laut yang menyajikan keindahannya." Di sini itu, selain hanya pantai, ada juga destinasi wisata lain. Namun, terdapat biaya tambahan lagi karena harus didampingi, seperti Air Terjun Jamara (Rp15 ribu), Goa Lalai (Rp15 ribu), Under Sea berswafoto dengan ikan Nemo (Rp65 ribu) dan Green Canyon (Rp15 ribu)," kata dia.

 

Terpopuler