Ahad 08 May 2022 18:38 WIB

Conte Ungkap Kunci Keberhasilan Curi Poin dari Anfield

Conte menyebut, anak-anak asuhnya berhasil meredam permainan Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Keberhasilan Tottenham Hotspur memetik satu poin kala melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB, dinilai menjadi prestasi tersendiri. Pasalnya, di 12 laga sebelumnya di arena Liga Primer Inggris, Liverpool selalu berhasil memetik kemenangan kala tampil di Stadion Anfield.

The Lilywhites bahkan mampu mencetak gol terlebih dahulu, tepatnya pada menit ke-56. Son Heung-Min mencetak gol ke-20nya di pentas Liga Primer Inggris musim ini setelah memanfaatkan assist Ryan Sessegnon. Namun, Spurs urung meraih kemenangan usai gol yang ditorehkan Luis Diaz pada menit ke-74.

Baca Juga

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang, 1-1. Pasca laga, pelatih Spurs, Antonio Conte, menilai, hasil imbang di laga ini merupakan pantas didapatkan anak-anak asuhnya.

Meski mengakui tidak mudah buat anak-anak asuhnya mengimbangi intensitas permainan dan energi para penggawa Liverpool, Conte menyebut, anak-anak asuhnya berhasil meredam permainan the Reds dengan penampilan sempurna, terutama di sektor pertahanan. Ini menjadi kunci keberhasilan the Lilywhites mencuri satu poin dari Liverpool.

''Ini adalah hasil yang bagus, hasil yang pantas di laga ini. Tidak mudah menghadapi Liverpool. Kita berbicara soal tim yang penuh dengan energi, terutama saat tampil di Stadion Anfield. Namun, kami telah mempersiapkan diri dengan baik, bertahan dengan baik di sepanjang laga. Ini menjadi raihan poin penting dalam perburuan tiket Liga Champions,'' ujar eks pelatih Inter Milan dan Juventus itu seperti dilansir BBC, Ahad (8/6/2022).

Tambahan satu poin di laga ini memang membuat Spurs memangkas jarak poin dengan rival sekotanya, Arsenal, di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Spurs tinggal terpaut satu poin dengan the Gunners, yang duduk di peringkat keempat atau jatah terakhir tampil di Liga Champions musim depan.

Dua tim asal London Utara itu pun akan melakoni laga penentuan, tepatnya saat saling berhadapan pada salah satu laga tunda Liga Primer Inggris, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

''Kami berhasil terus bertahan dalam persaingan tiket Liga Champions. Kini, setelah laga yang begitu banyak menyerap energi, kami akan memulihkan energi untuk melakoni laga terpenting, kontra Arsenal, rival di Kota London dan persaingan empat besar,'' jelas Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement