Ahad 08 May 2022 22:33 WIB

Shesar tak Lepas Peluang Kemenangan di Partai Akhir Lawan Singapura

Shesar Hiren Rhustavito ingin terus menyumbang poin bagi tim Indonesia.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Shesar Hiren Rhustavito tak ingin kehilangan momentumnya saat tampil di partai terakhir Indonesia melawan Singapura dalam fase penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 yang berakhir dengan kemenangan di Bangkok, Thailand, Ahad (8/5/2022). Meski Indonesia telah memegang keunggulan atas Singapura, namun Shesar tetap bersemangat melakoni laganya dan mencetak kemenangan atas Jia Wei Joel Koh dengan skor 21-16, 21-7.

"Walaupun sudah pasti (Indonesia) menang 3-1 tapi saya tidak mau melepas begitu saja, mau ikut menyumbang poin. Selain menambah poin untuk Indonesia, hasil pertandingan tadi juga jadi persiapan untuk laga selanjutnya," kata Shesar setelah pertandingan.

Dalam gim pertama, persaingan ketat terjadi antara Shesar dan Jia Wei. Keduanya saling berupaya memberikan tekanan demi memegang keunggulan dan dominasi permainan.

Shesar yang semula unggul 8-5, sempat tersusul sebanyak dua kali saat Jia Wei menyamakan kedudukan pada 8-8 dan 10-10. Beruntung Shesar mampu menjaga fokus permainan dan kembali memimpin dengan perolehan poin lebih jauh yaitu 15-10.

Keunggulan ini terus ia pertahankan hingga gim pertama usai. Masuk gim kedua, pebulu tangkis peringkat ke-24 dunia asal Indonesia ini lebih mudah memanipulasi permainan dan mampu melesat jauh meninggalkan Jia Wei.

"Alhamdulillah bisa menyumbang angka untuk Indonesia, pertandingan hari ini walaupun singkat tapi tidak mudah dilalui. Semua pemain pasti punya tantangan masing-masing," Shesar menjelaskan.

Dengan hasil positif yang dicetak Shesar, maka timnas Indonesia di Piala Thomas mencetak skor 4-1 atas Singapura dalam pertandingan hari pertama. Pada pertandingan kedua hari Senin (9/5/2022), Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement