Senin 09 May 2022 17:20 WIB

Sambut Liga 1, Arema FC Segera Gelar Latihan Perdana

Untuk sementara, sesi latihan tim Arema FC akan dipimpin oleh asisten pelatih.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Arema FC.
Foto: dokpri
Para pemain Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC siap menyambut gelaran Liga 1 Indonesia 2022/2023 pada beberapa bulan ke depan. Sebab itu, tim Singo Edan bakal segera menggelar latihan perdana pada Selasa (10/5/2022).

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, momentum latihan perdana akan menjadi awal persiapan tim untuk menatap kompetisi musim depan. "Arema FC akan memulai latihan pada 10 Mei besok," ujar Sudarmaji kepada wartawan di Kota Malang, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Untuk sementara, sesi latihan tim Arema FC akan dipimpin oleh asisten pelatih. Hal ini dilakukan karena pelatih kepala Eduardo Almeida masih berada di Portugal. Yang bersangkutan akan tiba di Indonesia pada 18 Mei 2022 mendatang.

Selain Almeida, Sudarmaji memastikan, pemain asing Arema FC juga tidak bisa mengikuti latihan perdana. Pasalnya, saat ini para penggawa itu masih berada di negaranya masing-masing. Adapun para pemain tersebut antara lain Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, dan Adilson Maringa.

Hal yang pasti, kata Sudarmaji, akan ada pemain-pemain baru yang hadir dalam latihan perdana. "Ini tidak lepas dari bakal bergabungnya pemain-pemain rekrutan baru yang akan mengisi skuad Arema FC di musim 2022/2023," ucapnya.

Sudarmaji optimistis persiapan Arema dalam menyambut kompetisi musim depan akan berjalan dengan lancar. Semua ini tidak lepas dari gerak cepat pembentukan tim yang dipimpin Presiden Arema FC dalam melakukan perekrutan pemain.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 1 2022/2023 kemungkinan besar akan digelar pada akhir Juli 2022. Dengan estimasi waktu yang ada, Arema memiliki waktu setidaknya tiga bulan dalam mempersiapkan tim. Hal ini termasuk mengikuti sesi turnamen pramusim yang berfungsi untuk mematangkan tim.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement