Senin 09 May 2022 19:58 WIB

DPD Golkar Kabupaten Bandung: Figur Airlangga Diterima di Jabar, Target 30 Persen Suara 

Golkar Bandung Targetkan 30 Persen Suara untuk Airlangga.

Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bus mudik gratis di DPP Partai Golkar, Jumat (29/4/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bus mudik gratis di DPP Partai Golkar, Jumat (29/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, menegaskan bahwa sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diterima di Jawa Barat. Salah satu alasannya adalah status Airlangga yang memiliki darah Sunda dan punya kedekatan dengan masyarakat Jawa Barat.

"Sangat diterima, beliau trah keturunan Jabar, jiwa dan karakter ke-Jabar-annya selalu melekat di diri beliau. Beliau berpikir global dalam menyelesaikan setiap masalah kebijakan," kata Sugianto saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Ibunda Airlangga R. Hartini Sukardi adalah anak dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi-Jawa Barat, Didi Sukardi. 

Selain itu, Airlangga juga dekat dengan warga Jawa Barat karena terpilih sebagai Anggota DPR Dapil Jawa Barat V, yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor. Tak heran jika Airlangga memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dengan Jawa Barat.

Sugianto mengatakan dalam rangka memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, pihaknya merapatkan barisan di mesin partai terlebih dahulu sambil publish di masyarakat umum dan jaringan tokoh masyarakat dan agama untuk memperkenalkan profil Airlangga.

"Dan ini akan terus kami lakukan melalui momentum program partai," katanya.

Ia menambahkan pada pileg dan pilpres 2024 mendatang, partainya memasang target memperolehan suara sebanyak 25 sampai 30 persen.

Sebelumnya, sikap optimis juga diutarakan Ketua DPD Golkar Bandung, Edwin Senjaya. Ia menegaskan seluruh kader Golkar di Kota Bandunf bulat mendukung Airlangga sebagai calon presiden di Pemilu 2024. 

“Kita sebagai Kader Golkar di daerah akan selalu mendukung Ketum kita Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres.” katanya(8/5/2022). 

Edwin merasa, Pemilu 2024 sudah saatnya Golkar menjadi pemenang pemilu. Dia menyerukan adanya perubahan demi Indonesia lebih baik lagi ke depan. 

Edwin meyakini, Airlangga bisa diterima di kalangan nasionalis dan kelompok islam. Termasuk apabila nantinya berpasangan dengan AHY sekalipun.

“Warna Golkar kan jelas, agamis-nasionalis, nasionalis-agamis,” terang dia.

Menurut dia, sampai saat ini Golkar Bandung juga telah gencar melakukan beragam strategi guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga sebagai calon presiden.

Baik melalui darat maupun udara, kata dia, Golkar Bandung gencarkan sosialisasi sosok Airlangga. Termasuk ke kader internal sendiri.

“Kita terus angkat dan publikasikan profil Airlangga Hartarto. Baik untuk internal kader partai maupun kepada masyarakat umum. Melalui medsos ataupun media berita, sosialiasi dalam kegiatan-kegiatan off line, dan lainnya,” ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement