Selasa 10 May 2022 08:11 WIB

Arema FC Panggil Kembali Andriyas Francisco untuk Perkuat Posisi Kiper

Pemanggilan kiper yang akrab disapa Ciko ini sesuai dengan hasil dari rapat internal.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajemen Arema FC memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung ke dalam tim.
Foto: Instagram Andriyas Fransisco
Manajemen Arema FC memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung ke dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC terus berusaha memperkuat posisi pertahanan terutama kiper. Salah satu caranya dengan memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung dalam tim.

Pemanggilan kiper yang akrab disapa Ciko ini, sesuai hasil rapat internal pelatih kiper Akademi Arema. Rapat tersebut memberikan rekomendasi agar kiper berusia 21 tahun tersebut kembali masuk dalam skuad tim 'Singo Edan'.

Baca Juga

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, terdapat dua aspek yang menjadi pertimbangan pemanggilan kembali kiper Ciko. Yakni, pembinaan dan grade dari kiper yang dimiliki Akademi Arema. "Sebab, di musim sebelumnya kompetisi U-20 tidak berjalan sehingga terjadi gap cukup jauh,” jelas Sudarmaji di Kota Malang, Senin (9/5/2022).

Keberadaan Ciko nantinya melengkapi kuota kiper Arema FC yang sebelumnya sudah ada Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Menurut Sudarmaji, siapapun yang sudah masuk sebagai pemain Arema FC memiliki kesempatan sama. Begitu juga dengan Ciko untuk berkembang di Arema FC masih sangat terbuka.

Akademi Arema kemungkinan besar akan memunculkan kiper muda yang bergabung dengan tim senior pada musim berikutnya. Hal ini tidak lepas dari rencana bakal digelarnya kompetisi Elite Pro Academy U-20 di tahun ini. Arema FC cukup antusias mempersiapkan tim U-20, bahkan beberapa waktu lalu sudah menggelar pemusatan latihan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement