Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Ginting Kembali Gagal Sumbang Poin, Indonesia Tekuk Thailand 4-1 dan Lolos ke Perempat Final

Olahraga | Tuesday, 10 May 2022, 11:22 WIB
Anthony Ginting belum juga "move on" dari hasil buruk sejak pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala Thomas 2022: foto PBSI

Tim putra Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) tengah malam hingga Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

Melakukan sejumlah rotasi, para pangeran Merah Putih berhasil memetik kemenangan dengan skor 4-1.

Sayangnya, Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka. Ini kali kedua pemain ranking 5 BWF itu tak bisa berbuat banyak saat dipercaya menjadi tunggal pertama. Di pertandingan pertama Grup A, Ginting takluk dari Loh Kean Yew.

Sementara di laga kedua, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu takluk dari Kunlavut Vitidasrn, 12-21, 21-15, 9-21.

Empat poin Indonesia disumbangkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Seperti kita tahu, "line-up" di laga ini berbeda dibanding pertandingan pertama kontra Singapura. Perubahan mendasar terjadi di sektor ganda putra.

Kali ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diistirahatkan dan Bagas Maulana sementara tidak tampil dengan tandemnya, Muhammad Sohibul Fikri. Sebagai gantinya Bagas dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, pemain nomor satu dunia yang "tercerai" sementara dari pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus tidak disertakan ke Thailand karena tengah dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi ankle di Portugal.

Berkat dua kemenangan ini, Tim Thomas Indonesia pun memastikan satu tiket ke babak perempat final. Pertandingan terakhir kontra Korea Selatan akan menentukan siapa yang menjadi pemuncak grup.

Rekap hasil Piala Thomas 2022, Indonesia vs Thailand:

Match 1: Anthony Ginting Vs Kunlavut Vitidasrn (12-21, 21-15, 9-21)

Match 2: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphalsong (21-12 26-28 21-11)

Match 3: Jonatan Christie Vs Kantaphon Wangcharoen (22-20, 21-16)

Match 4: Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (24-22, 21-11)

Match 5: Shesar Hiren Vs Sitthikom Thammasin (21-19, 21-14).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image