Selasa 10 May 2022 13:08 WIB

AP II Prediksi Layani Lebih dari 3,4 Juta Penumpang Mudik 2022

Jumlah penumpang itu diiringi dengan pergerakan pesawat mencapai 25.122 penerbangan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melaksanakan masa angkutan Lebaran Idul Fitri 2022 sejak 22 April hingga 13 Mei. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin memperkirakann pergerakan penumpang periode tersebut di seluruh bandara yang dikelola dapat melebihi target.

“Sejalan dengan tingginya animo masyarakat, kami perkirakan jumlah pergerakan penumpang pada angleb 2022 di bandara AP II dapat lebih dari 3,42 juta orang,” jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga

Awaluddin mengatakan AP II bersyukur karena sinergi di antara stakeholder dapat memastikan kelancaran penyelenggaraan angkutan Lebaran di bandara AP II. Dia juga berterima kasih kepada pemudik yang turut mendukung seluruh stakeholder pada periode peak season ini.

Sebelumnya, AP II mencatat lalu lintas penerbangan di bandara di bandara yang dikelola pada periode angkutan lebaran sejak arus mudik hingga arus balik terus mengalami peningkatan. Pada periode 22 April hingga 8 Mei 2022 atau hanya dalam waktu 17 hari secara kumulatif jumlah pergerakan penumpang di bandara AP II mencapai sekitar 3,14 juta orang.

"Jumlah penumpang itu diiringi dengan pergerakan pesawat mencapai 25.122 penerbangan," tutur Awaludddin.

Dia menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, pergerakan penumpang pada periode tersebut tercatat 2 juta orang. Selain itu, pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada periode tersebut sebanyak 15.873 penerbangan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement