Selasa 10 May 2022 15:15 WIB

Kalahkan Roma, Italiano Ingin Fiorentina Jaga Konsistensi

Poin Fiorentina sama dengan Roma dan Atalanta, yaitu 59.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Fiorentina Vincenzo Italiano (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pelatih kepala Fiorentina Vincenzo Italiano (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Vincenzo Italiano mengaku senang Fiorentina kembali ke jalur yang benar saat melawan Roma. Ia yakin timnya bisa mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan. 

La Viola kembali ke dalam persaingan untuk tiket Liga Europa setelah mengalahkan Giallorossi 2-0 di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB. Ini membuat poin Fiorentina sama dengan Roma dan Atalanta, yaitu 59 dan menempati peringkat enam. Fiorentina hanya tertinggal tiga poin dari Lazio.

Baca Juga

Nico Gonzalez membuat Fiorentina unggul cepat melalui titik putih, sebelum Giacomo Bonaventura menggandakan keunggulan 11 menit kemudian. Bonaventura sebenarnya mencetak gol tambahan, tapi dianulir karena offside. Italiano menyatakan kalau timnya sangat membutuhkan tiga poin ini, setelah beberapa kali terpeleset.

"Jadi kami ingin menciptakan konsistensi. Ini menjadi musim yang luar biasa, jadi kami ingin tetap konsentrasi, akan sulit bagi siapa pun mengalahkan kami,"kata Italiano, dikutip dari Football Italia, Selasa.

Menurutnya, musim ini merupakan tahun pertama dalam proyek barunya. Ia mengeklaim segalanya telah berubah dibandingkan tahun lalu. 

Ia mengakui skuadnya telah mengalami masa jatuh dan bangun. Namun hal tersebut wajar, karena yang terpenting ia telah membangun fondasi yang kuat.

"Ada kelelahan, mental dan fisik, di dalam semua tim. Kami telah mengalami itu dari awal musim. Jadi kami ingin ada di sana. Siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit dari sekarang akan mendapatkan hasil," ujar dia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement