Selasa 10 May 2022 15:30 WIB

Absen Setahun, Spinazzola Akhirnya Kembali Perkuat Roma

Spinazzola turun pada pengujung laga saat Roma dikalahkan Fiorentina.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Leonardo Spinazzola dalam laga comeback membela AS Roma usai cedera melawan Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Leonardo Spinazzola dalam laga comeback membela AS Roma usai cedera melawan Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Leonardo Spinazzola akhirnya kembali memperkuat Roma, setelah hampir setahun terkapar akibat cedera. Spinazzola masuk ruang perawatan lantaran mengalami cedera tendon Achilles saat membela tim nasional Italia di Euro 2020. Bek kiri tersebut tampil sangat baik di Euro, hingga akhirnya cedera dalam kemenangan 2-1 atas Belgia di perempat final pada 2 Juli 2021.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (10/5/2022), dia mengalami luka robek pada tendon Achillesnya, cedera yang relatif jarang terjadi di dunia sepak bola. Karena itu ia membutuhkan operasi yang rumit dengan proses pemulihan yang sangat lama.

Baca Juga

Spinazzola diprediksi akan pulih pada bulan Maret. Namun Roma ingin memastikan dia benar-benar bugar sebelum bertaruh kembali ke lapangan. Hingga akhirnya ia kembali bertanding saat Giallorossi kalah 0-2 dari Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Selasa dini hari WIB. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir.

“Saya merasa baik selama sekitar satu bulan, nyaman di tempat latihan dan saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan. Setiap menit di lapangan penting bagi saya sekarang,” kata Spinazzola kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Pertandingan ini jadi penampilan perdananya di Serie A sejak 25 April 2021, ketikan Roma kalah dari Cagliari. Comeback ini akan membuat penggemar berharap Spinazzola dapat berperan besar dalam final Liga Konferensi Eropa menghadapi Feyenoord pada 25 Mei di Tirana. Selain itu, Roma juga tengah berjuang untuk lolos ke Liga Europa dari jalur Serie A, untuk mengantisipasi kegagalan di final Liga Konferensi Eropa.

“Saya sangat berharap kami akan mencapai final untuk Roma, untuk para penggemar, tetapi juga untuk saya. Sangat penting untuk bermimpi bermain di final itu dan merasa seperti diri saya lagi, jadi saya bisa memberikan kontribusi kepada tim,” kata dia. 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement