Selasa 10 May 2022 15:35 WIB

Sibuk dengan Album Baru, BTS Bakal Absen di Billboard Music Awards 2022

BTS dikabarkan fokus menggarap album barunya 'Proof' yang akan dirilis Juni.

Red: Nora Azizah
BTS dikabarkan fokus menggarap album barunya 'Proof' yang akan dirilis Juni.
Foto: AP
BTS dikabarkan fokus menggarap album barunya 'Proof' yang akan dirilis Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop BTS tidak akan menghadiri ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2022 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Ahad (16/5/2022) waktu setempat, menurut keterangan sumber di industri musik Korea Selatan. Dikutip dari Yonhap, Selasa (10/5/2022), sumber tersebut mengatakan BTS akan fokus untuk mempersiapkan album baru "Proof" yang akan dirilis pada 10 Juni.

Billboard Music Awards dianggap sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, bersama dengan American Music Awards dan Grammy Awards. BTS diprediksi akan memenangkan banyak hadiah mengingat "Butter" (2021) menduduki puncak tangga lagu single utama Billboard's Hot 100 selama 10 minggu walau tidak berturut-turut.

Baca Juga

Meski tidak hadir, grup tersebut dilaporkan berencana untuk menyampaikan pidato penerimaan secara virtual jika memenangkan penghargaan. Mereka juga tidak memiliki rencana untuk tampil di atas panggung BBMA.

Pada BBMA tahun lalu, BTS memboyong empat penghargaan, menjadikannya tahun kelima berturut-turut untuk memenangkan setidaknya satu penghargaan di acara penghargaan tersebut. Untuk BBMA mendatang, BTS telah mengantongi tujuh nominasi, menjadi nominasi terbanyak yang pernah diterima BTS di BBMA.

Nominasi tersebut terbagi dalam enam kategori duo/grup teratas, artis dengan penjualan lagu teratas, artis global Billboard teratas (tidak termasuk AS), lagu terlaris, lagu global Billboard teratas (tidak termasuk AS), dan lagu rock teratas. Dua lagu mereka, "Butter" dan "Permission to Dance", mendapat nominasi kategori lagu terlaris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement