Selasa 10 May 2022 15:46 WIB

Marselino Ingin Bantu Timnas Amankan Tiga Poin dari Timor Leste

Indonesia wajib menang atas Timor Leste untuk bersaing di SEA Games.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda timnas Indonesia Marselino Ferdinan bertekad memberikan kemenangan pertama pada fase grup SEA Games Vietnam setelah kekalahan memalukan 0-3 dari Vietnam pada laga perdana. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Timor Leste di Stadion Viet Tri, Hanoi, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Marselino mengingatkan rekan-rekannya agar tak menganggap remeh Timor Leste dan wajib bekerja keras hingga peluit akhir untuk capai target tiga poin. Garuda Muda wajib menang pada laga ini karena kurang dari itu akan membuat mereka semakin jauh dari Filipina dan Vietnam.

Baca Juga

Menjelang pertandingan, Marselino mengabarkan para pemain dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Dia memastikan timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda mengingat persaingan di klasemen Grup A.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup," kata Marselino dikutip dari laman PSSI, Selasa (10/5/2022).

"Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air," tambahnya.

Pemain berusia 17 tahun itu mengungkapkan semua penggawa Timnas U-23 sudah mendapatkan evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong pasca kekalahan yang menyakitkan dari Vietnam di laga perdana. Garuda Muda diminta tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Intinya coach Shin sudah memberikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," kata Marselino.

Lebih lanjut, pemain muda milik Persebaya Surabaya itu mengabarkan Indonesia juga sudah mendapat lapangan latihan yang lebih bagus agar bisa menggelar latihan yang lebih nyaman selama gelaran di SEA Games. Sebelumnya, Indonesia dua kali mendapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tidak sesuai standar untuk event internasional.

"Bersyukur untuk itu karena buat kita nyaman latihan dengan sentuhan kita. Kalau lapangan bagus kan lebih enak," tutur adik dari Oktafianus Fernando itu. "Buat pendukung timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement