Rabu 11 May 2022 08:33 WIB

Destinasi Wisata Permainan Air di Lebak, Banten Masih Dipadati Wisatawan

Destinasi wisata permainan air di Lebak, Banten masih dipadati wisatawan.

Red: Bilal Ramadhan
Wisatawan bermain wahana air di Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Destinasi wisata permainan air di Lebak, Banten masih dipadati wisatawan.
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Wisatawan bermain wahana air di Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Destinasi wisata permainan air di Lebak, Banten masih dipadati wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Obyek wisata permainan air di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hingga kini masih dipadati wisatawan lokal untuk mengisi liburan sekolah.

"Kita setiap hari dikunjungi berkisar antara 1.000 sampai 3.000 pengunjung, bahkan sehari sesudah lebaran tembus 10 ribu pengunjung, " kata Aan Supiana, pengelola wisata permainan air di Desa Cimeneteng Jaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Baca Juga

Obyek wisata permainan air merupakan Badan usaha milik desa (Bumdes) Cimenteng Jaya Kabupaten Lebak kini mulai bangkit setelah dua tahun sepi pengunjung akibat Covid-19.

Pemerintah membolehkan kegiatan ekonomi masyarakat kembali dibuka dengan syarat sudah divaksin lengkap. Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Puskesmas setempat untuk melaksanakan vaksinasi guna mendukung program pemerintah.

Wisatawan tidak dikenakan biaya masuk jika dilakukan vaksinasi agar Indonesia segera terbebas Covid-19, sehingga ekonomi kembali pulih. Saat ini, obyek wisata permainan air dengan menyediakan wahana waterboom untuk permainan peluncuran, renang juga naik di atas air menggunakan ban.

Selain itu juga terdapat wisata fauna di antaranya terdapat burung elang, ular phiton, landak dan binatang lainnya. Kebanyakan pengunjung itu wisatawan lokal dari wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang dan Tangerang. Mereka pengunjung datang itu bersama anggota keluarga untuk mengisi liburan lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement