Rabu 11 May 2022 12:18 WIB

Pengamat: Anies Baswedan Cocok Dipasangkan dengan Erick Thohir

Erick Thohir selain elektabilitasnya bagus, juga punya modal membiayai pencapresan.

Rep: Mabruroh/ Red: Joko Sadewo
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peresmian integrasi transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet, Jakarta, Rabu (29/9).  Erick Thohir dinilai cocok berpasangan dengan Anies Baswedan di Pipres 2024.
Foto: Prayogi/Republika.
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peresmian integrasi transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet, Jakarta, Rabu (29/9). Erick Thohir dinilai cocok berpasangan dengan Anies Baswedan di Pipres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengamat Politik dari Universitas Islam Al Azhar, Ujang Komarudin menilai bahwa Menteri BUMN Erick Tohir punya modal besar untuk menjadi pasangan Anies Baswedan. Ujang menilai kedua pasangan ini akan cocok bila dipasangkan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, kata ujang, nama Gubernur DKI Jakarta itu, terus disebut-sebut oleh sejumlah partai politik sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Karenanya, Anies harus bekerja keras untuk mencari pasangan yang mampu mengimbanginya dalam menjaga elektabilitas dan memiliki banyak uang.

Baca Juga

“Pasangan yang cocok untuk Anies, masih belum kelihatan. Namun Anies mesti cari pendampingnya yang punya elektabilitas tinggi dan punya uang banyak. Siapapun dia,” kata Ujang, Selasa (10/5/2022).

Menurut Ujang, salah satu calon yang cocok untuk Anies Baswedan adalah Erick Tohir karena memiliki modal besar untuk bersaing di Pilpres 2024. Erick juga dianggap akan mampu mengimbangi dalam menjaga elektabilitas Anies. “Anies cocok dengan Erick Thohir. ET punya uang tuk biaya pencapresan,” kata Ujang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya