Rabu 11 May 2022 14:38 WIB

Guardiola Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga Pamungkas Liga Primer Inggris

City pemegang kendali di perburuan gelar ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kegagalan Liverpool memetik poin penuh saat ditahan imbang Tottenham Hotspur, 1-1, akhir pekan lalu, memberikan keuntungan tersendiri buat Manchester City. The Citizens mampu melebarkan jarak poin dengan The Reds di perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Hasil imbang Liverpool kontra Spurs itu direspon City dengan kemenangan besar atas Newcastle United, 5-0, akhir pekan lalu. 

Duduk di posisi teratas, City unggul tiga poin atas Liverpool. Tim besutan Pep Guardiola itu pun tetap berhak menempati peringkat teratas, meski Liverpool memetik kemenangan, 2-1, atas Aston Villa, Rabu (11/5) dini hari WIB. 

Baca Juga

Kendati mengoleksi poin yang sama, 86 angka, City unggul jumlah selisih gol atas The Reds. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu memiliki kesempatan untuk kembali unggul tiga poin atas The Reds apabila bisa memetik poin penuh kala melakoni laga tunda, menghadapi Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5) dini hari WIB. 

The Citizens pun tinggal membutuhkan tiga poin di tiga laga pamungkas musim ini, termasuk saat melawat ke markas Wolves, untuk bisa mengunci gelar Liga Primer Inggris. Kendati begitu, pelatih City, Pep Guardiola, tidak mau mengambil resiko. Bidikan tiga angka di laga pamungkas menjadi target yang dicanangkan pelatih asal Spanyol tersebut. 

''Tidak ada yang berubah dalam mentalitas tim ini, Kompetisi ini memang berada di tangan kami. Namun, kami harus bisa meraih kemenangan di semua laga. Buat kami, hanya itu pilihan yang ada untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris,'' ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (11/5/2022). 

Dengan tambahan tujuh poin, ditambah keberhasilan Liverpool meraih kemenangan di dua laga sisa, City akan dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris dengan keunggulan jumlah selisih gol dari Liverpool. Skenario ini yang agaknya ingin dihindari mantan pelatih Barcelona. Di dua laga terakhir, tutur Guardiola, Liverpool masih memiliki kemampuan untuk menyamakan atau bahkan mengungguli jumlah selisih gol The Citizens. 

''Mereka memiliki kemampuan mencetak begitu banyak gol. Karena itu, kami masih memiliki tugas yang besar,'' kata eks pelatih Bayern Muenchen tersebut. 

Setelah menghadapi Wolverhampton Wanderers, City akan dijadwalkan melawat ke markas West Ham United, akhir pekan ini. Di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini, Phil Foden dan kawan-kawan akan beradu kualitas dengan Aston Villa di Stadion Etihad, 22 Mei mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement