Rabu 11 May 2022 16:25 WIB

Disdukcapil Pilih Jemput Bola Perekaman KTP-El di Kecamatan

Warga Kabupaten Tangerang yang belum melakukan perekaman KTP-el tersisa empat persen.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas Disdukcapil melakukan perekaman KTP elektronik kepada warga di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (24/3/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas Disdukcapil melakukan perekaman KTP elektronik kepada warga di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (24/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang,berencana melaksanakan program jemput bola ke setiap kecamatan. Langkah itu untuk mempercepat perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) bagi masyarakat.

"Nantinya masyarakat di sini akan kami kumpulkan di satu balai desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Cikwi R Inton di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (11/5/2022).

Cikwi menjelaskan, program jemput bola dalam percepatan perekaman KTP-el merupakan salah satu komitmen petugas dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait dengan pembuatan dokumen kependudukan. Dia menjelaskan, rencana pelaksanaan perekaman KTP-el itu bakal dilakukan oleh petugas dalam beberapa waktu dekat ini.

"Perekaman KTP ini selaras dengan arahan pemerintah pusat, yaitu memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya," kata Cikwi.

Dia mengatakan, saat ini, warga yang belum melakukan perekaman KTP-el tersisa empat persen, atau setara dengan kurang lebih sebanyak 90 ribu jiwa dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. "Kurang lebih empat persen lagi, sudah kami rencanakan dua pekan lagi kami jalankan kegiatan (jemput bola) tersebut," ujar Cikwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement