Rabu 11 May 2022 18:57 WIB

Jelang VS Wolves, Guardiola Sebut Man City Mampu Atasi Tekanan

Fokus utama Man City kini menyapu bersih sisa pertandingan Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kompetisi Liga Primer Inggris 2021/2022 menyisakan tiga pertandingan. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan pasukannya mampu mengatasi tekanan untuk terus bersaing dengan Liverpool dalam perburuan titel Liga Inggris.

"Saya pikir mereka menangani tekanan dengan sangat baik dalam beberapa tahun mereka menunjukkan berkali-kali," kata Guardiola menegaskan dikutip laman resmi Manchester City, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Setelah tersingkir dari kompetisi Liga Champions, fokus utama the Citizens adalah menyapu bersih sisa pertandingan Liga Inggris dengan kemenangan, sekaligus mempertahankan trofi tersebut.

Kali ini the Eastland bersiap menjalani laga tandang melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Molineux, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB nanti. Berkunjung ke markas the Wolves, armada Pep Guardiola tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menggilas Newcastle United lima gol tanpa balas.

"Para pemain tahu persis untuk apa mereka bermain, dan mereka akan terus berjuang hingga akhir," sambung Guardiola.

Man City membutuhkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang tersisa untuk menggaransi titel Liga Inggris keempat kalinya dalam lima tahun, pun kedelapan dalam sejarah klub asal kota pelabuhan tersebut.

Saat ini Manchester City berada di peringkat pertama dengan koleksi nilai 86 dari 27 menang, lima imbang, dan tiga kekalahan. Perolehan angka tersebut sama dengan milik Liverpool yang menduduki kursi kedua.

Guardiola pun tak melihat Kyle Walker dan rekan setim merasa tertekan ketika berkunjung ke Molineux. Hanya saja, anak asuhnya perlu menjaga kebugaran dari jadwal padat.

"Ini hanya bagaimana kami menyerang dan bertahan melawan tim tertentu seperti Wolves. Pada tahap ini, ini hanya tentang menjadi segar. Mari bermain!"

Manchester City cukup dominan ketika bersua Wolves dalam lima pertemuan terakhir. The Eastland mampu mengoleksi tiga kemenangan dengan dua kekalahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement