Rabu 11 May 2022 21:32 WIB

Ma Dong-seok Mengaku Pernah Bermimpi Menjadi Detektif

Ma Dong-seok menjadi detektif di film The Roundup.

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Ma Dong-seok akan tampil di film The Roundup, sekuel dari The Outlaws.
Foto: EPA
Aktor Korea Ma Dong-seok akan tampil di film The Roundup, sekuel dari The Outlaws.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika-Korea Selatan Ma Dong-seok alias Don Lee mengungkapkan pendapatnya mengenai karakter Ma Seok-do dalam The Roundup. Film tersebut merupakan sekuel dari The Outlaws yang tayang pada 2017.

"Ma Seok-do karakter yang mirip dengan saya sebagai Don Lee dan ini impian saya sejak kecil. Saya bermimpi bisa menjadi detektif untuk film aksi," kata dia dalam The Roundup Global Press Conference yang digelar secara daring, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Dong-seok mengatakan, dirinya pernah bermimpi ada sebuah kota tanpa kriminalitas di dalamnya. Itu berbeda dengan judul film karya sutradara Lee Sang-yong yang dalam bahasa Korea bisa diartikan "Crime City" atau kota dengan kriminalitas itu.

"Judul film dalam bahasa Korea bisa diartikan "Crime City", dan saya ingin berbicara tentang kota tanpa kriminalitas, berbeda dengan judul film. Itu impian saya, kota tanpa kriminalitas. Jadi bagi saya, film ini sangat berarti, juga karakternya sangat dekat dengan pribadi saya, Don Lee," ungkap dia.

Berbicara olahraga dan bela diri yang ditekuni untuk mendukung karier aktingnya, Dong-seok mengaku memilih menekuni tinju. Tak hanya tinju, belakangan dia juga mempelajari judo dari ahli seni bela diri campuran yang kini berpartisipasi dalam acara hiburan di Korea, Kim Dong-hyun.

"Saya olahraga tinju sejak lama, saya belajar juga judo untuk film, bersama petarung profesional Kim Dong-hyun, pergi ke gym-nya belajar kombinasi tinju dan judo, juga seni bela diri campuran untuk film ini," ujar dia.

The Roundup mengambil waktu empat tahun setelah operasi pembersihan penjahat distrik Garibong, Korea Selatan. Dong-seok pun mengulangi perannya seperti dalam film terdahulu.

Dalam film, Dong-seok diberi tugas untuk memulangkan buronan dari Vietnam dan bertemu seorang pembunuh yang lebih kejam daripada sang buronan. Menyadari si pembunuh telah kembali ke Korea untuk mendatangkan malapetaka, dia juga bergegas pulang.

Sang pembunuh tak lain Kang Hae-sang (diperankan aktor Son Sukku). Sukku sebelumnya sudah terlibat dalam sejumlah proyek seperti Romance Without, D.P., Be Melodramatic, hingga Designated Survivor: 60 Days.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement