Kamis 12 May 2022 00:39 WIB

Tuchel Minta Chelsea Tetap Waspadai Leeds United

Tuchel meminta anak asuhnya untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta anak asuhnya tetap mewaspadai Leeds United ketika kedua tim bertemu pada pekan tunda ke-33 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Tuchel mengatakan Leeds tetaplah tim yang berbahaya meski saat ini tengah berusaha menghindari degradasi dari Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Leeds berada di zona degradasi, tepatnya pada posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 34 poin dari 35 pertandingan.

Baca Juga

"Leeds telah meningkatkan input fisik mereka yang cukup luar biasa karena kami pikir mereka sudah bermain di level atas secara fisik di bawah Marcelo Bielsa," ujar Tuchel dilansir laman resmi klub, Rabu (12/5/2022). "Mereka terlihat sangat berkomitmen dan secara umum mereka adalah tim yang cepat, pekerja keras yang sangat berbakat secara individu, dan ini adalah laga bagi mereka yang hampir seperti turnamen penentuan."

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, pada pertandingan sebelumnya Chelsea terlalu banyak mengambil risiko sehingga harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 menghadapi Wolves.

Tuchel meminta anak asuhnya untuk bisa tampil lebih baik lagi untuk pertandingan menghadapi Leeds demi menebus kegagalan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Selain hasil imbang melawan Wolves, pada dua pekan terakhir Chelsea harus mengakui kekalahan 0-1 dari Everton dan bermain imbang 1-1 menghadapi Manchester United.

"Jadi, setiap pertandingan mempunyai kisah yang berbeda. Itu sebabnya agak sulit untuk fokus pada satu hal dan menjadi lebih baik karena akhir-akhir ini performa kami agak naik turun yang jelas kami tidak sukai," jelas Tuchel.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 67 poin dari 35 pertandingan dan kemenangan akan membuat the Blues menjaga posisi di zona Liga Champions.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ
Harta rampasan (fai') dari mereka yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (yang berasal) dari penduduk beberapa negeri, adalah untuk Allah, Rasul, kerabat (Rasul), anak-anak yatim, orang-orang miskin dan untuk orang-orang yang dalam perjalanan, agar harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Hasyr ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement