Kamis 12 May 2022 10:33 WIB

Bigbang Sapu Pasar Musik dengan Still Life Selama April 2022

Kembalinya Bigbang setelah hiatus empat tahun telah sukses dengan ditandai single digitalnya 'Still Life (Spring, Summer, Fall, Winter)' menyapu pasar musik domestis pada April 2022

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Partner
.
.

Chingudeul

Bigbang berhasil menyapu pasar musik domestik selama April 2022 melalui lagu comebacknya 'Still Life (Spring, Summer, Fall, Winter)'. Kembalinya Bigbang setelah hiatus empat tahun ini pun dinilai sukses besar meskipun tidak disertai promosi penampilan mereka.

Melansir Herald Pop, Kamis (12/5), menurut Gaon Chart yang dioperasikan oleh Asosiasi Konten Musik Korea, single Bigbang menduduki puncak kategori digital pada bulan April.

Gaon Digital Chart memberi peringkat dengan mengintegrasikan data yang tertimbang pada streaming, unduhan, dan penjualan BGM. Data terkait grafik yang dikumpulkan oleh Gaon Chart menyumbang lebih dari 97 persen dari penjualan sumber musik yang dikonsumsi di Korea.

Di chart yang komprehensif ini, Bigbang memuncaki dan membuktikan grup generasi kedua ini yang terkuat di pasar musik pada bulan April tahun ini.

Faktanya, Still Life (Spring Summer Fall Winter) yang dirilis pada 5 April ini, menempati posisi teratas di Gaon Digital Weekly Chart untuk minggu ke-15 dan ke-16 tahun 2022. Secara singkat, lagu ini menempati peringkat ke-2 di minggu ke-17, tetapi mendapatkan kembali tempat pertama di minggu ke-18.

Tak hanya domestik, lagu baru Bigbang juga diterima dengan baik di luar negeri. 'Still Life (Spring, Summer, Fall, Winter)' berhasil mengambil alih iTunes World Wide Chart sekaligus, dan mencatat posisi teratas di US Billboard Global 200 dan Billboard Global Chart.

Melansir, Sport Trend, Bigbang juga memuncaki Melon's Top 100 24Hits. Lagu ini telah menduduki peringkat nomor satu selama total 35 hari di sebuah situs yang membanggakan pangsa pasar musik terbesar di Korea tersebut. Melalui Still Life juga, Bigbang kembali berhasil meraih predikat 'Perfect All Kill'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement